ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Jagokan Panel AMOLED dan Helio G99-Ultra, Penjualan Perdana POCO M6 Pro Dimulai

POCO M6 Pro - Feature

Gadgetren –  Handphone baru besutan POCO yang bernama POCO M6 Pro kini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui penjualan perdananya. Ponsel kelas pemula ini bisa didapatkan melalui po.co.id dan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi POCO di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan akan hadir juga di Blibli dan Akulaku.

POCO M6 Pro dibanderol dengan harga perkenalan online Rp2.799.000 dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Soal fitur-fitur andalannya, ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Helio G99-Ultra Octa-Core (6nm) 2,2GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS2.2.

Bila kapasitas penyimpanan kurang, pengguna dapat menggunakan dukungan microSD hingga 1TB untuk penyimpanan tambahan jika dibutuhkan seperti foto, video, maupun dokumen. Layar handphone yang satu ini mengusung ukuran 6,67 inci berpanel Flow AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits.

Di dalam layarnya terdapat pemindai sidik jari untuk dapat masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka MIUI 14 for POCO berbasis Android 13. Layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan terhadap goresan atau benturan ringan.

Pada aspek fotografi, POCO M6 Pro menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 64MP dengan aperture f/1.79, lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2.2 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Kemudian lensa depan keduanya menggunakan resolusi 16MP dengan aperture f/2.45.

Selain sensor fingerprint juga tersedia pengenalan wajah pada kamera depan. Sementara untuk perekaman video dengan kamera belakang dapat menghasilkan resolusi hingga 3840 × 2160 piksel pada 30fps. Baterainya pun  memiliki kapasitas sebesar 5.100mAh yang dilengkapi pengisian cepat 67W melalui USB-C.

Fitur-fitur pendukung lainnya seperti memiliki port 3.5mm headphone jack, fitur NFC untuk mengecek atau mengisi e-money dan transfer data, tersertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu telah diberikan. Ditambah lagi untuk menunjang konten video di layar, ponsel ini memiliki dua speaker, dukungan Dolby Atmos, dan Hi-Res Audio.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar