ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Lebih Murah! Samsung Galaxy A05s Kini Hadir dengan Warna Baru Ungu

Lebih Murah! Samsung Galaxy A05s dengan Warna Baru Ungu Kini Bisa Dibeli

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia kini menghadirkan warna baru Light Violet dari perangkat Galaxy A05s yang sebelumnya telah dirilis bulan Oktober 2023 silam. Sebelumnya Galaxy A05s yang juga dirilis bersama Galaxy A05 hadir dalam warna Silver, Black, dan Green.

Untuk warna Light Violet, Galaxy A05s menariknya dilepas dengan harga lebih murah dibanding sebelumnya dengan potongan Rp100 ribu sehingga menjadi Rp2.199.000 dan sudah bisa dibeli di situs Samsung.com/id maupun e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung hingga tanggal 10 Maret 2024.

Selama periode penjualannya tersebut, Samsung memberikan promo menarik yang bisa dinikmati pembeli berupa bonus Travel Adapter 25W dan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp417.000. Ditambah lagi harga mendapatkan potongan menjadi Rp2.149.000.

Sama seperti varian warna sebelumnya, Galaxy A05s warna Light Violet tebar pesona dengan ukuran layar 6,7 inci berdesain tetesan air yang memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz di mana sudah dapat memberikan pengalaman berselancar di layar dengan mulus.

Kemudian performa pacu Galaxy A05s warna Light Violet juga ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680  yang dipadukan RAM berkapasitas 6GB dan fitur ekspansi RAM 6 GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 12GB untuk dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi.

Tak hanya itu tersedia microSD hingga 1TB sehingga pengguna dapat menyimpan beragam file seperti dokumen, foto dan video. Baterai Galaxy A05s mempunyai kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 25W melalui USB Type C yang diklaim dapat mengisi daya selama 30 menit  untuk mendukung aktivitas seharian.

Di bagian kamera, Galaxy A05s warna Light Violet menawarkan kamera depan 13MP. Kemudian kamera belakang menyediakan tiga konfigurasi berupa lensa utama 50MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Perangkat ini juga memiliki pemindai sidik jari di tombol power untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka One UI Core 5.1 berbasis Android 13.

Selain itu memiliki fitur Near Field Communication (NFC) untuk mengisi atau mengecek e-money, transaksi non tunai, pembayaran tol dan transportasi publik, hingga untuk transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar