ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Ganti Musik di Video TikTok yang Kena Muted

Cara Ganti Musik di Video TikTok Header

Gadgetren – Platform video singkat TikTok menyediakan beragam musik yang berlisensi resmi untuk digunakan sebagai penghias video agar konten mereka dapat menarik dilihat oleh penonton.

Namun penggunaan musik pada konten video TikTok di luar dari perpustakaan yang disediakan dapat mengakibatkan hasil konten video tidak memunculkan suara alias dihapus atau di-muted oleh TikTok. Musik dari pustaka yang hak ciptanya dicabut pun bisa berakibat sama.

Hal tersebut tentunya akan membuat konten yang telah dibuat jadi kurang bagus dan enak ditonton sehingga kamu harus mengatasinya agar video tetap populer. Untunglah solusinya sudah diberikan langsung secara bawaan oleh TikTok sehingga pengguna dapat mengganti musik yang dihapus ke yang berlisensi atau baru.

Cara Ganti Musik TikTok Kena Muted

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  2. Ketuk profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Cari konten video kamu yang suara musiknya dihapus oleh TikTok.
  4. Ketuk bagian musik di bawah dengan keterangan suara dihapus.
  5. Kamu akan dialihkan ke halaman Suara Dihapus karena Suara ini Melanggar Panduan Komunitas Kami.
  6. Ketuk tombol Ubah Suara di bawah layar.
  7. Di halaman perpustakaan musik TikTok, pilih musik yang resmi berlisensi atau memilih musik yang sudah difavoritkan.
  8. Pilih salah satu suara komersil di TikTok.
  9. Ketuk tanda centang merah pada suara yang dipilih.
  10. Layar akan beralih ke halaman video untuk post.
  11. Ketuk tombol Posting di pojok kanan bawah layar.
  12. Video pun kembali ada suaranya.

Agar suara tidak dihapus oleh TikTok, kamu pastikan harus mengambil musik yang berlisensi di aplikasi TikTok. Pasalnya sudah ada banyak sekali musik yang dikurasi oleh TikTok agar bisa langsung digunakan pengguna untuk membuat video tanpa perlu lagi mengambil sumber lain.

Apalagi suara yang diambil dari luar platform TikTok bisa kemungkinan membuat postingan jadi tidak bisa digunakan saat diunggah. Selain menggunakan suara resmi TikTokm kamu juga bisa memakai suara kamu sendiri saat kamu berbicara tanpa lagu.

Berkat adanya musik, kamu dapat menyesuaikan konten dengan tema lagu yang cocok seperti topik komedi maka lagu harus up beat dan seterusnya. Setiap lagu di TikTok bisa kamu simpan dan bisa digunakan di kemudian hari ketika membuat konten.

Oleh karena itu penting sekali untuk menggunakan lagu dari perpustakaan musik TikTok untuk memeriahkan video maupun membuat konten lebih menarik lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar