ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Smartphone

vivo V30 Dirilis Secara Global, Andalkan 3 Kamera 50 MP dan Snapdragon 7 Gen 3

vivo V30 Dirilis Secara Global, Andalkan 3 Kamera 50 MP dan Snapdragon 7 Gen 3[Foto: Gizmochina]

Gadgetren – vivo secara resmi telah meluncurkan handphone V Series terbarunya secara global yakni vivo V30. Kabarnya handphone ini akan segera dirilis di 30 negara, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Uni Emirat Arab, dan lainnya.

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, vivo V30 ini diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 (4nm) Octa-Core 2,63 GHz yang memiliki performa bertenaga sehingga mampu menjalankan aplikasi serta game secara lancar.

Hadirnya GPU Adreno 720 dan fitur Snapdragon Elite Gaming mampu menghadirkan rendering grafis 50% lebih cepat untuk gaming HDR dibandingkan generasi sebelumnya sehingga mampu memperlihatkan grafis game dengan kualitas yang halus ketika ditampilkan oleh layar handphone, namun hemat dalam mengkonsumsi daya baterai.

Perangkat ini sendiri hadir dengan empat varian yang terdiri dari RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB, RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB, dan RAM 12 GB + penyimpanan 512 GB.

Dari bagian depan, vivo V30 memiliki layar lengkung 6,78 inci yang memenuhi bagian depan dan bezel yang kecil sehingga mampu menampilkan konten dengan area yang luas. Berkat refresh rate 120Hz, membuat layarnya dapat menghadirkan gerakan transisi antar menu dan animasi game yang halus.

Layarnya juga menggunakan teknologi AMOLED, resolusi 1,5K (2800 x 1260 piksel), HDR10+, dan tingkat kecerahan hingga 2.800nits yang mampu menampilkan konten dengan terang serta jernih walaupun pengguna berada di bawah terik matahari sekalipun.

Sebagai handphone masa kini, vivo V30 mempunyai sensor fingerprint di bawah. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan FunTouch OS 14 berbasiskan Android 14 yang dijanjikan vivo dapat memberikan pengalaman lancar selama 50 bulan. Apalagi didukung 4 tahun update sistem operasi.

Untuk sumber energi kehidupannya, baterai 5.000mAh sudah ditanamkan pada handphone ini. Adapun fitur 80W FlashCharge diklaim mampu mengisi daya baterai vivo V30 dengan sangat cepat.

vivo V30 All Back[Foto: Gizmochina]

Dari sektor fotografi, vivo V30 ini sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP ditambah OIS (Optical Image Stabilization) dan kamera ultrawide 50 MP. Terdapat juga Aura LED Flash di bawah kamera utamanya yang membuat penggunanya dapat mengatur cahaya lampu sesuai dengan warna temperatur.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 50 MP yang dapat menunjang foto selfie, wefie, vlogging, video call, dan Face Unlock. Dengan begitu, handphone ini mempunyai total 3 kamera 50 MP.

Sertifikasi IP54 sudah hadir pada vivo V30 sehingga membuktikannya telah tahan terhadap debu dan cipratan air. Tak ketinggalan, NFC (Near Field Communication), dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, port USB Type-C, Bluetooth 5.4, WiFi, GPS, GALILEO, GLONASS, QZSS, dan BDS sudah disematkan pada produk ini.

Sementara berdasarkan pantauan dari tim Gadgetren, vivo V30 dengan nomor model V2318 dan V30 Pro dengan nomor model V2319 sudah lolos TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 35,88% yang mengacu dari situs resmi sertifikasi TKDN P3DN Kementrian Perindustrian.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar