ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

OPPO A79 5G Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Desainnya

OPPO A79 5G Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Desainnya

Gadgetren – OPPO dikabarkan akan segera membawa penerus dari OPPO A78 5G ke Indonesia yakni OPPO A79 5G. Sayangnya pihak OPPO Indonesia belum menyebutkan tanggal dan waktu peluncuran perangkat barunya tersebut.

OPPO A79 5G disebut memiliki nomor model OPPO CPH2557 dan sudah tercatat pada situs sertifikasi postel sejak 9 Oktober 2023 silam dengan nomor 93971/SDPPI/2023. Selain itu handphone ini juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Perindustrian pada situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan nilai TKDN sebesar 35,45%.

Menariknya OPPO memberikan sedikit bocoran dari produk terbarunya ini yang mana selain akan memiliki desain lebih premium, OPPO A79 5G juga menawarkan dua pilihan warna yakni Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri.

Untuk varian warna Ungu Bercahaya akan menawarkan konsep Glowing Feather pada bagian penampang  bodi belakangnya dengan menggunakan tekstur khusus untuk memberikan sentuhan dinamis sekaligus menciptakan tampilan yang indah seperti berlian.

Pada bagian modul kamera belakang OPPO A79 5G juga akan mengusung desain jam tangan mekanis sehingga akan terlihat memiliki dial mewah dengan tekstur reflektif pada panel dekoratif berbentuk oval. Desain unik ini membantu menciptakan kesan kedalaman dan efek tiga dimensi yang memantulkan cahaya dan bayangan yang berbeda-beda jika dilihat dari berbagai sudut.

OPPO sendiri belum memberikan keterangan tambahan mengenai spesifikasi yang akan diusung perangkat ini. Di pasar global handphone ini sebetulnya sudah dirilis namun spesifikasinya belum tentu sama seperti yang akan hadir di Indonesia.

OPPO A97 5G - Hitam

Jika melihat OPPO A79 5G versi global, perangkat tersebut mempunyai ukuran layar 6,72 inci berpanel LCD yang beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 90Hz, warna gamut 96% NTSC, dan tingkat kecerahan hingga 680nits.

Sama seperti generasi sebelumnya, OPPO A97 5G versi global memiliki kapasitas baterai 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W melalui USB Type C. Performa pacunya menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6020. Chipset tersebut juga turut dipadukan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 8GB dan penyimpanan UFS2.2 hingga 256GB.

Soal fotografi, OPPO A97 5G versi global memiliki dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan luas pandang 77° serta lensa bokeh 2MP dengan aperture f/2.4.

Kemudian lensa depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0 dengan luas pandang FOV 80°. Untuk perekaman video di kamera belakang dan depan bisa menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps.

Selain itu OPPO A79 5G versi global juga menyediakan fitur-fitur lainnya seperti Near Field Communication (NFC) untuk mengisi atau mengecek e-money dan transfer data serta dibekali port 3,5mm jack audio.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar