ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Laptop Acer Swift Go 14 AI (SFG14-72) Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Kehebatannya

Laptop Acer Swift Go 14 AI (SFG14-72) Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Kehebatannya

Gadgetren – Acer secara resmi telah memasarkan laptop Acer Swift Go 14 AI (SFG14-72) ke Indonesia. Laptop yang menyasar pengguna dengan mobilitas tinggi ini dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan prosesor Intel Core Ultra.

Bobotnya sekitar 1,3kg dengan ketebalan 14,99mm sehingga menjadikan laptop ini memiliki bodi yang ramping dan ringkas serta dapat dibawa ke mana saja baik untuk bekerja jarak jauh, belajar dari rumah, maupun untuk keperluan hiburan dari mana pun.

Laptop baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring di situs Acer dengan diskon Rp2,5 juta selama rangkaian menuju Acer 25 tahun hingga tanggal 25 Juli 2024 sehingga menjadi hanya Rp14.999.000.

Terkait promo Swift Go 14 AI, pembeli juga akan mendapatkan bonus sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Selain itu setiap pembeli juga akan mendapatkan layanan after sale berupa garansi sparepart selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun, dan 1 tahun Acer Priority Care (Priority Service & Accidental Damage Protection).

Tak hanya itu setiap pembeli Swift Go 14 AI juga dapat mendaftarkan diri untuk ikut dalam kejutan 25 Tahun Acer untuk mendapatkan ragam hadiah menarik. Adapun hadiah yang disediakan seperti dua mobil listrik, lima motor listrik, 25 laptop Acer Swift, 25 laptop Acer Aspire Spin, 25 desktop all-in-one Acer, 25 monitor gaming, hingga travel voucher.

Lebih jauh soal kehebatan Swift Go 14 AI, laptop ini menggunakan performa pacu varian prosesor Intel Core Ultra 7 155H yang memiliki 16 core dan 22 thread serta kecepatan hingga 4.8 GHz. Prosesor ini juga dipadukan dengan prosesor grafis Intel Arc yang disebut 2x lebih cepat dalam hal konten kreasi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Acer Swift Go 14 AI

Secara bawaan, prosesor Intel Core Ultra 7 sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI. Fitur-fitur AI yang bisa dinikmati pengguna di antaranya adalah mengolah visual grafis dengan bantuan Microsoft Copilot, membuat 3D Wallpaper melalui aplikasi AlterView, dan membuat gambar menjadi stiker melalui aplikasi LiveArt.

Berkat dukungan Intel AI Boost dan prosesor grafis Intel Arc memungkinkan laptop mendukung banyak aplikasi seperti GIMP, Audacity, Adobe Lightroom dan aplikasi yang dioptimalkan AI lainnya.

Sementara itu bagian kapasitas penyimpanan laptop ini menggunakan RAM LPDDR5X berkapasitas 16 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 1 TB yang dapat di-upgrade melalui slot kedua.

Pada aspek tampilan, Swift Go 14 AI tebar pesona dengan ukuran layar 14 inci berpanel IPS yang memiliki resolusi WQXGA+ (2240 x 1400 piksel), 100% sRGB, dan dibekali BlueLight Shield yang mengurangi paparan sinar biru.

Di bagian atas layar juga tersedia webcam QHD AI Camera beresolusi 1440p untuk mendukung video telekonferensi menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet. Untuk mendukung kualitas video telekonferensi terdapat fitur EyeTracking sehingga hasil video dapat lebih fokus pada wajah dan jernih dilihat.

Sementara itu untuk mendukung kualitas suara video telekonferensi terdengar jelas tersedia fitur Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction yang dapat secara aktif meredam kebisingan di sekitar pengguna yang kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Matius Tirtawirya selaku Consumer Product Manager Acer Indonesia menyampaikan bahwa Swift Go 14 AI merupakan perangkat yang tepat untuk mereka yang membutuhkan laptop dengan performa komputasi terbaik.

“Pengguna bisa memanfaatkan rangkaian fitur cerdas berbasis AI untuk mempermudah mereka bekerja dan menghasilkan karya dengan lebih efisien. Selain itu didukung penggunaan sasis aluminium, Swift Go 14 AI memberikan tampilan modern sehingga cocok untuk digunakan sebagai daily driver,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar