ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok Agar Tidak Muncul Terus

Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok Header

Gadgetren – TikTok memiliki fitur notifikasi yang beragam mulai dari pemberitahuan orang yang berkomentar, suka, pengikut baru, sebutan dan tanda, tayangan profil, posting ulang, hingga pesan langsung.

Seluruh notifikasi tersebut bisa kamu atur agar tidak muncul setiap waktu dan kamu jadi punya privasi. Meskipun notifikasi penting, namun terkadang ada kalanya pengguna yang tidak nyaman sehingga harus menyetel notifikasi apa saja yang diperbolehkan untuk muncul.

Dengan menonaktifkan notifikasi di TikTok, aktivitas seharian kamu terutama saat sedang bekerja jadi tidak terganggu. Untuk melakukannya pun sangat mudah seperti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Masuk dengan akun personal TikTok kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di halaman profil pada pojok kanan atas layar.  notif-tiktok-1.
  • Pilih menu Pengaturan dan privasi.  notif-tiktok
  • Pilih menu notifikasi.  notif-tiktok-2.
  • Atur notifikasi yang ingin kamu nonaktifkan maupun tetap aktif.
  • Misalnya notifikasi pengikut baru, status aktivitas, atau LIVE.notif-tiktok-4
  • Ada juga setelan Jadwal notifikasi push mulai dari pukul berapa sampai selesai pukul berapa.  notif-tiktok-

Postingan lainnya yang juga bisa disetel meliputi orang yang mungkin kamu kenal. Dengan menyetel kustomisasi notifikasi, kamu dapat memilih prioritas notifikasi apa saja yang diperlukan agar tetap terdepan dalam mendapatkan informasi yang diinginkan.

Sebaiknya kamu pilih menonaktifkan beberapa notifikasi yang bisa hadir secara terus menerus. Seperti teman baru yang posting atau menandai kamu sehingga kamu tidak terganggu dan tidak banyak muncul notifikasi.

Tentunya notifikasi TikTok yang dinonaktifkan juga dapat diaktifkan kembali ke depannya jika kamu ingin mendapatkan informasi notifikasi secara up to date. Pemberitahuan bisa kamu aktifkan ketika kamu di hari Sabtu atau Minggu mengingat waktu yang lebih luang di akhir minggu.

Tentunya keuntungan menonaktifkan notifikasi TikTok tidak hanya jadi tidak terganggu saja melainkan juga dapat lebih menghemat baterai jadi lebih awet dan tidak cepat terkuras karena ponsel tidak harus selalu bekerja di latar saat kondisi istirahat untuk berupaya mengecek notifikasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar