ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Acer Rilis Laptop Predator Helios Baru dengan Prosesor Intel Core Gen 14 dan GeForce RTX Seri 40

Acer Rilis Laptop Predator Helios Baru dengan Prosesor Intel Core Gen 14 dan GeForce RTX Seri 40

Gadgetren – Dalam ajang CES 2024 di Las Vegas Amerika Serikat, Acer secara resmi telah memperkenalkan generasi terbaru dari keluarga laptop gaming Predator Helios dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke-14 dan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX seri 40.

Adapun keluarga baru Predator Helios ini hadir dalam empat model yang mencakup Predator Helios 16 (PH16-72), Predator Helios 18 (PH18-72), Predator Helios Neo 16 (PHN16-72), dan Predator Helios Neo 18 (PHN18-71).

Predator Helios 16 dan 18 sudah tersedia di pasar Tiongkok sedangkan Predator Helios Neo 16 dan Neo 18 akan tersedia pada bulan Februari 2024 mendatang. Setiap pembelian laptop predator gaming terbaru turut memberikan gratis langganan 1 bulan Xbox Game Pass Ultimate agar pemain game dapat memiliki akses ke ratusan game PC dengan judul populer.

Mengenai harga masing-masing model Predator Helios adalah sebagai berikut:

  • Predator Helios Neo 16 : 1,499.99 USD atau Rp23 jutaan
  • Predator Helios Neo 18 : 1,549.99 USD atau Rp24 jutaan
  • Predator Helios 16 : 1,899.99 USD atau Rp30 jutaan
  • Predator Helios 18 : 1,999.99 USD atau Rp31 jutaan

Selain didukung sistem hardware baru, semua model laptop Predator Helios ini juga mendukung akselerasi AI yang hadir secara bawaan pada prosesor Intel Core generasi ke-14 dan juga pada prosesor grafis berupa Tensor Cores AI.

Berkat hal tersebut memungkinkan kinerja perangkat berjalan lebih cepat khususnya dalam membuka aplikasi kreatif, meningkatkan produktivitas dengan lebih efisien dan mudah, dan juga ngebut ketika bermain game game.

Semua model laptop Predator Helios ini memiliki fitur asisten AI yang bernama Copilot dari Microsoft di sistem operasi Windows 11 yang memungkinkan pengguna dapat mengerjakan berbagai tugas dengan mudah dan cepat.

Acer Predator Helios Neo 16

Lebih jauh, laptop Predator Helios Neo 16 dan Neo 18 menjadi model keluarga Predator Helios yang memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan kedua saudaranya. Meskipun demikian, keduanya menawarkan fitur-fitur mumpuni dengan dukungan varian prosesor Intel Core i9 14900HX yang ditemani prosesor grafis GeForce RTX 4070.

Sementara Predator Helios 16 dan 18 juga menggunakan varian prosesor Intel Core i9 14900HX yang dipadukan prosesor grafis GeForce RTX 4090. Semua model laptop Predator Helios  menyediakan  teknologi DLSS 3.5 dan ray tracing penuh yang memungkinkan konten berjalan mulus dan menampilkan gambar yang realistis.

Sistem pendinginan pada bagian jeroan semua model  menggunakan kipas AeroBlade ganda generasi ke-5 yang dibekali grease termal logam cair pada CPU dan mekanisme heat-pipe vector sehingga dapat memaksimalkan kinerja perangkat sekaligus komponen tetap adem.

Model Predator Helios Neo 16 dan Neo 18 dapat dikonfigurasi dengan RAM DDR5 hingga 32 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen 4 hingga 2 TB. Untuk model tersebut layarnya menggunakan panel IPS yang memiliki resolusi  WQXGA (2560 x 1600 piksel) serta mendukung refresh rate 240Hz, waktu respon 3ms, dan cakupan rentang warna 100% DCI-P3.

Panel tersebut juga dilengkapi dengan teknologi NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC yang secara dinamis dapat meningkatkan frame rate dan mengurangi latenci sesuai dengan game dan aplikasi yang dijalankan.

ACER-Predator-Helios-Neo-18-PHN18

Semua model Predator Helio tak lupa dibekali dengan fitur PredatorSense 5.0-dengan kunci khusus PredatorSense sehingga pengguna memegang kendali penuh pada perangkat  mereka dan bisa menyesuaikan pencahayaan pada keyboard RGB 4 zona.

Fitur-fitur penunjang lainnya juga diberikan seperti  Acer PurifiedVoice 2.0 dan Acer PurifiedView berbasis AI, yang bisa memaksimalkan penggunaan telekonferensi video menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Sementara itu sistem speaker suara surround DTS:X Ultra telah dibenamkan ke dalam semua model Predator Helios untuk menghasilkan suara yang lebih baik. Berbagai port seperti dua port USB Type-C dengan port Thunderbolt 4, port HDMI 2.1, dan pembaca kartu MicroSD serta  koneksi Wi-Fi 7 turut disediakan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar