ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Harga dan Spesifikasi Sharp AQUOS sense8 Beserta Varian Warnanya

Harga dan Spesifikasi Sharp AQUOS sense8 - Header

Gadgetren – Mencoba peruntungan di pasar ponsel menengah, Sharp Indonesia kembali memperkenalkan sebuah perangkat baru yang mana kali ini diberi nama dengan sebutan Sharp AQUOS sense8.

Jika melihat berbagai macam fitur yang ditawarkan, perangkat tersebut bisa menjadi pilihan pas bagi kita yang memerlukan ponsel kompak dan tahan banting untuk beraktivitas. Ponsel ini terlihat bakal cocok buat kita yang gemar traveling atau berkegiatan di luar ruangan.

Perangkat baru tersebut sudah tersedia di toko-toko rekanan Sharp Indonesia yang mana di antaranya termasuk Eraphone, Sharp Mobile Official Store, dan Cocorolife. Terdapat beberapa varian yang bisa dipertimbangkan buat kamu yang berencana meminangnya atau mencari ponsel di kisaran harga ini.

Harga Sharp AQUOS sense8 dan Varian Warna

  • Rp5.999.000 (8GB + 256GB)
  • Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black

Di Indonesia, Sharp memasarkan perangkat tersebut dalam satu varian memori di mana secara teknis sudah tergolong besar untuk sekelasnya. Jadi kita yang tertarik untuk membelinya nanti hanya perlu mempertimbangkan pilihan warna saja.

Harga dan Spesifikasi Sharp AQUOS sense8 - Varian Warna

Warna Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black

Spesifikasi Sharp AQUOS sense8

ChipsetQualcomm Snapdragon 6 Gen 1
RAM8GB
Penyimpanan Internal 256GB
LayarIGZO OLED 6,1 inci (Full HD+ 2340 x 1080) 90Hz
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang 50MP OIS + ultra-wide 8MP
Baterai5.000mAh, 18W Fast Charging
Sistem OperasiAndroid 13
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.1
NFCYes
Slot SIMNano SIM + Micro SD

Meskipun di atas hanya terlihat membawa slot Nano SIM dan Micro SD saja, Sharp AQUOS sense8 sebenarnya mengusung dukungan SIM ganda. Salah satu nomor soalnya dapat ditambahkan dengan menggunakan eSIM yang tidak memerlukan kartu berbentuk fisik.

Fitur Unggulan

Sharp AQUOS sense8 datang ke kelas menengah dengan mengandalkan sektor kamera sebagai keunggulannya. Perangkat tersebut menawarkan lensa utama 50MP berukuran 1/1,55 inci dengan dukungan sensor OIS (Optical Image Stabilization) sebagai penunjang.

Untuk mempermudah pengguna, perangkat tersebut pun dilengkapi dengan fitur One-handed shooting yang memungkinkan proses pengambilan gambar menggunakan satu tangan. Terdapat juga dukungan IQ engine Pro Pix 5 yang menjanjikan fungsi HDR lebih mumpuni.

Dibalut dengan material bodi berbahan aluminium, Sharp AQUOS sense8 diklaim sebagai ponsel teringan di kelasnya karena hanya mempunyai bobot 159 gram saja. Ukurannya juga cukup ringkas di mana hanya berdimensi 153 x 71 x 8,4 mm.

Seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, perangkat tersebut pun dapat menjadi pilihan buat kita yang memerlukan ponsel tahan banting. Sharp AQUOS sense8 soalnya tidak hanya mengemas sertifikasi IPX5/8 dan IP6X saja melainkan juga standar militer sehingga lebih bebas khawatir dalam penggunaan sehari-hari.

Secara khusus, Sharp AQUOS sense8 mengemas standar MIL-STD 810H untuk 15 item ketahanan di mana meliputi tahan air, suhu, kelembapan, maupun guncangan. Ponsel tersebut juga mempunyai satu dari MIL-STD 810G untuk ketahanan terhadap benturan (jatuh).

Dikembangkan dengan panel IGZO OLED berukuran 6,1 inci, layar Sharp AQUOS sense8 pun mampu mempunyai tingkat kecerahan sampai 1.300 nits yang mana bakal tetap cukup terang ketika dilihat di bawah terik matahari. Material baru yang digunakannya juga dapat mengurangi paparan sinar biru berbahaya hingga sebanyak 50 persen.

Mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh, Sharp AQUOS sense8 pun diklaim dapat digunakan hingga dua hari tanpa mengisi daya dengan skenario pemakaian seperti 4 jam menonton video, 3 jam memutar musik, 2 jam berjejaring di media sosial, dan 1 jam bermain game setiap harinya.

Dalam memberikan dukungan untuk baterainya, Sharp AQUOS sense8 juga ditunjang dengan teknologi pengisian cerdas. Perangkat tersebut dapat menyesuaikan arus dengan status pemakaian sehingga kesehatan baterai bisa tetap terjaga di mana bahkan diklaim masih bisa di atas 90 persen setelah 3 tahun.

Dapur pacu Sharp AQUOS sense8 mengandalkan Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 (4nm) yang dapat dipacu dengan kecepatan maksimal sampai 2,2GHz. Sharp mengombinasikannya bersama RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 256GB untuk memenuhi kebutuhan aplikasi masa kini.

Berjalan dengan sistem Android 13 saat peluncuran, Sharp AQUOS sense8 pun menjanjikan jaminan pembaruan yang lumayan panjang. Perangkat tersebut masih akan memperoleh sampai Android 16 dengan peningkatan patch keamanan hingga selama lima tahun.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar