ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengembalikan Keyboard HP vivo Seperti Semula

Cara Mengembalikan Keyboard HP vivo Header

Gadgetren – Secara bawaan ponsel vivo masa kini sudah menggunakan keyboard besutan Google atau yang biasa disebut dengan Gboard.

Namun terkadang ketika kamu ingin menggunakan keyboard yang lebih lucu, maka akan mengunduh virtual keyboard buatan pihak ketiga dari Google Play Store untuk digunakan pada ponsel vivo.

Sementara itu ada kalanya virtual keyboard tersebut bermasalah atau lainnya dan kamu perlu mengembalikan keyboard vivo seperti semula. Untungnya kamu tidak perlu khawatir karena dapat mengikuti langkah berikut yang mana sangat mudah dilakukan..

Cara Mengembalikan Keyboard HP vivo Seperti Semula

  • Pastikan layar ponsel vivo tidak terkunci.
  • Buka aplikasi Settings.
  • Masuk ke menu System management.
  • Pilih menu Language & input.
  • Pilih opsi Default input method.
  • Aktifkan Gboard sebagai keyboard utama.

Dengan begitu kamu dapat secara mudah mengembalikan keyboard vivo seperti semula. Bahkan menggunakan langkah yang, kamu dapat mengakses kembali keyboard dari pihak ketiga yang terpasang di ponsel.

Tidak dapat dipungkiri setiap virtual keyboard memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya saja Gboard yang memang memiliki beragam fitur menarik, seperti bertaburnya banyak emoji.

Sementara virtual keyboard dari pihak ketiga sepeti Fleksy Keyboard mempunyai keunggulan pada ukuran tombol angka, huruf, karakter, dan lainnya, yang lebih besar sehingga nyaman mengetik bagi kamu yang mempunyai ukuran jari besar maupun sulit melihat.

Ada juga yang biasanya mengunduh virtual keyboard dari pihak ketiga lainnya supaya bisa mendapatkan tampilan tema-tema baik pilihan warna maupun wallpaper yang lebih lucu sehingga terasa menyenangkan ketika tengah chat.

Apalagi ada juga keyboard canggih seperti Microsoft SwiftKey AI Keyboard yang memungkinkan kamu dapat melakukan gerakan menyapu pada huruf-huruf yang dipilih agar langsung menghasilkan kata secara cepat.

Bisa dibilang memang biasanya pengguna ponsel menggunakan virtual keyboard tergantung dari selera dan kenyamanan masing-masing. Pasalnya mengetik dengan nyaman dan baik di ponsel akan berbeda-beda untuk setiap orang. Pastinya kamu dapat menggunakan keyboard virtual sesuai selera baik itu Gboard bawaan maupun menggunakan buatan pihak ketiga dengan fitur tambahan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar