ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Laptop Gaming Ultra Ringan HP OMEN Transcend 14 dengan Intel Core Ultra 9 Dirilis, Ini Keunggulannya

Laptop Gaming Ultra Ringan OMEN Transcend 14 dengan Intel Core Ultra 9 Resmi Dirilis, Ini Keunggulannya

Gadgetren – Dalam ajang CES 2024 di Las Vegas, HP secara resmi telah memperkenalkan laptop gamingĀ  OMEN Transcend 14 yang mengusung bodi ramping dan ringan. Laptop gaming ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra 9 185H yang dipadukan dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 4070.

Mengenai ketersediaannya, laptop OMEN Transcend 14 saat ini sudah bisa dibeli melalui program pre order di pasar global melalui situs HP dengan harga mulai $1,499 atau setara dengan Rp23,3 jutaan.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan OMEN Transcend 14 meliputi Shadow Black dan Ceramic White. Laptop ini mengunggulkan bodi ramping dengan bobot 1,637 k. Pada aspek tampilan berukuran 14 inci sera mendukung sertifikasi IMAX Enhanced.

Selain itu layarnya dibekali panel OLED yang memiliki resolusi 2.8K serta dilengkapi refresh rate 120Hz dengan dukungan Variable Refresh Rate yang dapat menyesuaikan konten di layar, HDR, tingkat kecerahan hingga 500nit, waktu respon 0,2ms, dan 100% DCI-P3. Di bagian keyboard menampilkan efek warna pencahayaan RGB baik di tombolnya atau keycaps maupun pada latarnya.

Kemudian prosesor Intel Core Ultra 9 185H turut dipadukan dengan memori RAM LPDDR5 7467 MHz berkapasitas hinggaĀ 32GB dan penyimpanan SSD PCle Gen4 berkapasitas hingga 2TB. Tak ketinggalan berkat prosesor Intel Core Ultra, laptop gaming ini juga didukung akselerasi Artificial Intelligence (AI) yang sudah terpasang secara bawaan.

Fitur AI sendiri pada prosesornya dapat mengoptimalkan kinerja perangkat khususnya untuk kegiatan multitasking pengguna lebih cepat, pengeditan video dengan bantuan AI, ketahanan masa pakai baterai lebih lama, hingga dukungan asisten AI Copilot dari Microsoft pada sistem operasi Windows 11 yang sudah dapat dinikmati.

Sistem pendinginan laptop OMEN Transcend 14 menggunakan OMEN Tempest Cooling GO? yang dapat membantu perangkat ketika menjalankan permainan game berat maupun aktivitas pengeditan video jadi lebih lancar. Pengguna juga dapat melakukan penyetelan mode Auto atau manual untuk optimasi kipas pada CPU, GPU, dan bodi chasis.

 HP-OMEN-TRANSCEND-14-layar

Baterainya dalam kondisi penuh diklaim dapat bertahan hinggaĀ  lebih dari 8 jam yang dapat diisi dayanya melalui USB Type C. Didukungnya konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 akan menawarkan koneksi dan transmisi perangkat nirkabel semakin cepat.

Selain ukuran 14 inci, HP juga turut menghadirkan laptop gaming OMEN Transcend 16,1 inci yang mendukung panel OLED 2,5K dan refresh rate 240Hz. Kemudian laptop gaming OMEN dan Victus ukuran 16,1 inci. Semua laptop tersebut ditenagai dengan pilihan prosesorĀ  Intel Core i7 HX.

Soal harga, laptop gaming OMEN Transcend 16 bisa dipesan mulai $1,899 atau setara Rp29,5 jutaan. Sedangkan untuk laptop Victus ukuran 16,1 inciĀ  akan bisa dipesan bulan FebruariĀ  dengan harga mulai $1,199Ā  atau sekitar Rp18,6 jutaan. Harga laptop Victus sama seperti laptop OMEN 16 yang sudah bisa dipesan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar