ASUS Zenbook DUO UX8406
Smartphone

Ini 6 Fitur Unggulan OPPO Reno 11 Pro 5G yang Membuatnya Beda

Kelebihan OPPO Reno 11 Pro 5G Header

Gadgetren – Dibanderol dengan harga resmi Rp8.999.000 di Indonesia, OPPO Reno 11 Pro 5G menghadirkan spesifikasi dan fitur yang menarik di kelasnya.

Perangkat ini terlihat premium karena sudah menggunakan layar lengkung penuh dengan refresh rate tinggi mencapai 120Hz. Sementara punch hole yang berada di atas layarnya digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Dibandingkan generasi sebelumnya, desain Reno 11 Pro 5G pun terlihat lebih cantik. Perangkat ini juga hadir dengan dukungan multi kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

1. Jalankan Game dan Aplikasi Lancar

Dapur pacu dari OPPO Reno 11 Pro 5G dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 8200 (4nm) Octa-Core 3,1 GHz yang memiliki kinerja cepat sehingga dapat secara gegas menjalankan game atau aplikasi dengan mulus.

Dikombinasikan dengan RAM 12 GB, ponsel ini dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya pun terasa sangat lega mencapai 512 GB.

Terdapat fitur Hyperboost yang dapat meningkatkan performa ponsel ketika game atau aplikasi sedang berjalan. Bahkan performanya pun dapat diatur sesuai kebutuhan mulai dari hemat baterai, seimbang, hingga performa tertinggi.

Modem pada Dimensity 8200 membuat Reno 11 Pro 5G mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 4,7 Gbps dan upload hingga 2,5 Gbps.

2. Layar Memanjakan Mata

Selain performa yang bertenaga, layar menjadi kunci kenyamanan untuk menggunakan Reno 11 Pro 5G dalam aktivitas sehari-hari. Perangkat ini sendiri mempunyai layar lengkung OLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel), 100% DCI-P3, 100% sRGB, 1,07 miliar warna, dan dilindungi AGC-Star2 yang dapat menampilkan konten yang memanjakan mata pengguna.

Tentunya refresh rate 120Hz membuat layar dapat menampilkan animasi game dan gerakan transisi menu secara halus. Dengan touch sampling rate 240Hz, layarnya dapat merespon jari pengguna dengan baik.

Sertifikasi Widevine L1 pun membuat layar Reno 11 Pro 5G dapat menampilkan video serial, drama, maupun film berkualitas Full HD (1080p) dari aplikasi layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, VIU, Disney+ Hotstar, dan lainnya.

3. Kamera Utama 50 MP

Mengikuti tren saat ini, OPPO Reno 11 Pro 5G sudah menggunakan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan telefoto 32 MP. Kamera utamanya tentu dapat menghasilkan foto berkualitas bagus.

Apabila ingin mengambil foto dengan area yang luas secara cepat seperti pemandangan alam, perkotaan, dan lainnya bisa memanfaatkan kamera ultrawide karena mempunyai sudut pandang hingga 112 derajat.

Ada pula kamera telefoto yang mampu melakukan 2x Optical Zoom sehingga dapat tetap terjaga kualitas foto walaupun subjek atau objek cukup jauh. Bahkan OPPO juga memanfaatkan kamera telefoto untuk dapat menghasilkan foto Portrait berkualitas studio dengan wajah subjek yang mulus dan berkilau dengan latar belakang memiliki efek bokeh.

Untuk memanjakan pengguna dalam melakukan foto selfie, wefie, maupun vlog, OPPO juga telah menyematkan kamera depan 32 MP. Sementara itu kamera ini pun dapat juga digunakan untuk Face Unlock maupun video call.

4. Baterai Tahan Lama dan 80W SUPERVOOC

Dengan baterai 4.700mAh, OPPO Reno 11 Pro 5G diklaim mampu bertahan lama ketika digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya baik untuk pembelajaran, pekerjaan, maupun hiburan.

Terdapat fitur Super Power Saving yang mampu membuat perangkat dapat bertahan lama ketika baterai dalam keadaan kritis di antara 15% hingga 5%. Lalu fitur 80W SUPERVOOC memungkinkan pengisian daya baterai dengan sangat cepat.

5. Desain Cantik

OPPO Reno 11 Pro 5G hadir dengan desain belakang kiri dan kanan yang melengkung sehingga nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Untuk varian warna yang bisa dipilih terdiri dari Pearl White dan Rock Grey.

Pearl White sendiri menghadirkan tekstur batu permata yang dibalut warna putih pada bagian belakangnya yang akan mengkilap jika terkena pantulan cahaya. Guratan-guratan batu pada bagian belakangnya membuat Reno 11 Pro 5G terlihat cantik.

Menariknya lagi varian Pearl White dapat memperlihatkan tiga jenis kilauan yang terdiri dari cahaya bintang, mutiara, dan bulan yang akan berubah seiring berpindahnya posisi pantulan cahaya.

Sementara Rock Grey menghadirkan warna abu-abu gelap ke terang yang akan berpindah-pindah gradasinya tergantung dari arah cahaya yang datang. Apabila tidak ingin mencolok seperti Pearl White, maka varian Rock Grey dapat menjadi pilihan.

Masih pada bagian belakangnya, terdapat kotak melengkung yang berisikan dua lingkaran dimana lingkaran atas hadir dengan dua lingkaran yang berisikan kamera dan lingkaran bawah hadir dengan kotak lengkung memanjang berisikan satu kamera lagi.

6. Fitur Lainnya

Fitur NFC (Near Field Communication) memudahkan pengguna dapat melakukan pembayaran digital dan mengecek maupun mengisi saldo kartu e-money secara instan tanpa perlu ke ATM terlebih dulu.

Sensor fingerprint yang berada di bawah layar dapat mendeteksi sidik jari pengguna dengan responsif sehingga mampu mempercepat pembukaan kunci layar tanpa perlu memasukkan PIN, Pattern, atau Password terlebih dulu.

OPPO Reno 11 Pro 5G akan langsung menggunakan ColorOS 14 berbasiskan Android 14 yang mempunyai tampilan sederhana dan ikon proporsional sehingga memudahkan pengguna untuk menavigasi beragam menu maupun aplikasi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar