ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Gojek Wrapped Untuk Melihat Transaksi Setahun

Cara Melihat Gojek Wrapped Header

Gadgetren – Belakangan ini beredar tren baru di media sosial yang memperlihatkan total transaksi selama satu tahun dari pengguna aplikasi Gojek. Kegiatan ini pun semakin viral hingga menjadi tren baru yang dinamakan oleh warganet disebut Gojek Wrapped.

Oleh karena tidak ingin tertinggal tren tersebut, kini beberapa pengguna ikutan memperlihatkan total transaksi mereka selama setahun di media sosial yang mana mencakup GoFood, GoRide, GoTransit, GoCar, GoSend, GoMart, GoShop, dan GoTagihan.

Tren baru Gojek Wrapped pun membuat pengguna dapat mengetahui pengeluaran-pengeluaran apa saja yang telah mereka lakukan. Adapun cara untuk melihat Gojek Wrapped bisa kamu simak melalui langkah-langkah di bawah ini.

Cara Melihat Gojek Wrapped

  • Buka aplikasi Gojek di ponsel kamu.
  • Ketuk menu profil di pojok kanan atas layar.  Gojek-Wrapped-6
  • Ketuk menu Pesanan. Gojek-Wrapped-5.
  • Di halaman Pesanan ketuk ikon tombol arah panah ke bawah untuk menyimpan total transaksi. Gojek-Wrapped-4
  • Di halaman Download laporan transaksi pilih periode maksimal 1 tahun.
  • Ketuk tombol Download. Gojek-Wrapped-3
  • Buka hasil unduhan total transaksi. Gojek-Wrapped-2.
  • Kamu akan diperlihatkan berkas atau dokumen yang berisi total transaksi dalam periode yang telah ditentukan.

Dalam berkas tersebut selain menampilkan total transaksi, kamu juga bisa melihat periode transaksi beserta rincian transaksi yang telah kamu lakukan berdasarkan tanggal, nomor pesanan, layanan Gojek apa, dari dan tujuan, metode bayar, hingga total dibayar.

Hal ini tentunya akan membantu pengguna bisa lebih cermat dalam manajemen keuangan mereka. Pengeluaran-pengeluaran yang tidak penting kemudian bisa ditunda di tahun depan sehingga bisa dialihkan ke kebutuhan lainnya yang lebih penting.

Di samping bisa menentukan total transaksi selama setahun, kamu juga bisa memilih total transaksi selama satu bulan untuk melihat pengeluaran di aplikasi Gojek selama sebulan sehingga kamu bisa mengatur pengeluaran bulanan sesuai dengan pendapatan yang masuk.

Oleh karena itu Gojek Wrapped bisa menjadi momen yang tepat untuk mengulas kembali pengeluaran yang telah kamu lakukan sepanjang tahun sehingga bisa memastikan apakah semuanya sudah tepat atau mungkin ada yang bisa dipangkas pada tahun berikutnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar