ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Baru! realme C53 NFC Kini Hadir dengan RAM 8GB dan Penyimpanan 256GB

Baru! realme C53 NFC Kini Hadir dengan RAM 8GB dan Penyimpanan 256GB

Gadgetren – Setelah dirilis pada bulan Juni 2023 silam, handphone realme C53 NFC kini hadir dalam varian baru yakni kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Untuk varian baru ini dibanderol seharga Rp2.399.000 yang akan bisa dibeli pada tanggal 11 Januari 2024 mulai pukul 00.00 WIB.Sebagai penawaran menarik, realme menyediakan potongan harga sebesar Rp100 ribu yang berlaku hanya pada tanggal 11 Januari 2024 baik di situs realme.com/id dan e-commerce resminya.

realme C53 NFC RAM 8GB dan penyimpanan 256GB akan hadir dalam dua varian warna mencakup Champion Gold dan Mighty Black. Sama seperti varian RAM dan penyimpanan sebelumnya handphone ini secara fisik, desain, dan spesifikasinya menawarkan fitur-fitur yang sama.

Sesuai namanya, tentunya varian baru ini juga menyediakan fitur Near Field Communication (NFC) yang dapat membantu pengguna mengisi atau mengecek e-money untuk membayar e-toll, transportasi publik, dan belanja kebutuhan sehari-hari hingga sebagai transfer data.

Secara fisik, varian baru ini juga mengusung bingkai bodi datar dengan sudut melengkung. Layarnya berukuran  6,74 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berpanel IPS serta mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 560nits.

Di atas layarnya terdapat desain punch hole yang dapat menampilkan fitur Mini Capsule untuk menampilkan beragam notifikasi di sekitar area kamera depannya.

Notifikasi yang dihadirkan kapsul mini ini meliputi status baterai yang bisa memberikan indikator kondisi daya baterai seperti terisi penuh dengan warna lampu hijau, sedang diisi dengan warna lampu biru, baterai lemah dengan warna lampu merah ketika baterai hanya tersisa 5 persen.

realme-C53-NFC-

Selain itu kapsul mini juga mampu menampilkan status penggunaan data yang ditandai dengan lampu berwarna oranye saat mencapai 90% dari batas penggunaan data harian dan jumlah langkah serta jarak tempuh jalan kaki yang telah dilalui melalui lampu berwarna kuning.

Sementara pada punch hole terdapat kamera depan yang memiliki resolusi 8MP yang dapat membantu pengguna melakukan aktivitas foto selfie, panggilan video, dan pengenalan wajah atau face unlock.

Beralih ke bagian belakang terdapat modul kamera berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa B&W dengan aperture f/3.0. Kameranya juga turut diberikan beberapa fitur seperti Night Mode, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion.

Performa pacu realme C53 NFC ditenagai oleh chipset Octa-Core 1,82 GHz yang dipadukan dengan fitur ekspansi RAM 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total 16GB. Varian baru ini juga menyediakan slot microSD dengan dukungan kapasitas hingga 2TB.

realme C53 NFC - Layar

Baterai 5.000mAh di dalam realme C53 NFC dilengkapi fitur pengisian cepat 33W yang diklaim dapat mengisi baterai dari 0% menjadi 50% dalam waktu 31 menit.

Untuk otentekasi masuk ke dalam realme UI T Edition berbasis Android 13, terdapat pemindai sidik jari di bagian kanan samping bodinya.

Fitur-fitur pendukung realme C53 NFC varian baru juga menyediakan speaker dengan volume UltraBoom yang disebut memiliki besaran volume mencapai 150% dan didukung Dirac, port USB Type C untuk pengisian daya, dan port 3,5mm jack audio untuk menghubungkan earphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar