ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

OPPO A18 Kini Dijual dengan Harga Lebih Murah, Diskon Rp300 Ribu

OPPO A18 Kini Dijual dengan Harga Lebih Murah, Diskon Rp300 Ribu

Gadgetren – Menutup akhir tahun 2023, OPPO Indonesia memberikan penawaran menarik kepada pembeli yang ingin mencari handphone terbaru dengan harga lebih murah melalui perangkat OPPO A18. Handphone kelas entri ini kini mendapatkan potongan harga Rp300 ribu sehingga harganya menjadi Rp1.499.000.

OPPO juga memberikan penawaran lainnya untuk pembelian OPPO A18 berupa dukungan OPPO Care 1 Tahun (Paket Perlindungan Layar + Perpanjangan Garansi) dengan harga Rp299 ribu.

Pembeli dapat melakukan pembelian OPPO A18 dengan bundling lebih hemat  untuk aksesoris Olike Doraemon Fast Charge Data Cable USB Type-C Blue seharga Rp122.550, hingga OPPO Type-C Cable DL129 White seharga Rp107 ribu.

Penawaran bundling lebih hemat dengan OPPO A18 bisa kamu pantau melalui situs belanja OPPO. Setiap pembelian OPPO A18 juga turut didukung garansi perbaikan hingga 12 bulan. Dalam setiap kemasan boks OPPO A18, pembeli akan mendapatkan satu unit OPPO A18, kepala charger dan kabel USB Type C.

Ada dua pilihan warna OPPO A18 yang mencakup hitam dan biru cerah. Perangkat ini mengusung bodi dengan bingkai datar dengan keempat sudut yang melengkung.

Bobotnya sekitar 188 gram yang memiliki ketebalan sekitar 8,16mm. Di bagian kanan samping bodinya tersedia pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka ColorOS 13.1 berbasis Android 13.

Layar OPPO A18 memiliki ukuran 6,56 inci berpanel IPS LCD serta mendukung resolusi HD+, refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan hingga 720 nit, gamut warna DCI-P3 96%, dan didukung fitur All-Day AI Eye Comfort sehingga pengguna dapat menatap layar dalam waktu yang lama untuk mengurangi mata lelah.

Pada layar di bagian atas terdapat kamera depan pada desain tetesan air dengan resolusi 5MP dengan aperture f/2.2 dan di bagian belakang tersedia lensa utama 8MP dengan aperture f/2.0 serta lensa bokeh 2MP dengan aperture f/2.4.

Di kamera depan dan belakang didukung fitur Portrait Retouching yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan tingkat kecantikan untuk mendapatkan efek yang halus dan alami.

OPPO A18 Black

Beralih ke performa pacu, OPPO A18 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core 2GHz yang ditemani RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. RAM memungkinkan memiliki totall hingga 8GB berkat adanya fitur ekspansi RAM hingga 4GB yang dapat mengoptimalkan kinerja perangkat untuk membuka lebih banyak aplikasi secara multitasking.

Untuk memastikan umur pemakaian yang panjang, OPPO pun memberikan dukungan fitur Dynamic Computing Engine yang disebut dapat mengoptimalkan kinerja perangkat yang telah diverifikasi melalui uji Fluency Protection selama 36 Bulan di laboratorium OPPO

Sistem audio OPPO A18 mampu memiliki volume suara hingga 300% untuk memberikan pengalaman  mendengarkan musik, menonton video hingga bermain game dengan suara yang memuaskan telinga. Ditambah lagi transmisi audio akan jernih dan lancar berkat aptX HD.

Sebagai handphone entri, OPPO A18 sudah mendapatkan sertifikasi IP54 yang tahan cipratan air dan debu sehingga tangguh untuk mendukung aktivitas pengguna yang aktif.

OPPO A18 juga telah lulus enam pengujian ketangguhan perangkat seperti uji jatuh fisik, air, radiasi, kerusakan iklim, tetesan kecil berulang kali, dan uji stabilitas sinyal. Dukungan port 3,5mm jack audio pada perangkat ini juga telah diberikan untuk menghubungkan aksesoris earphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar