ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Tampil Ramping dengan Baterai Besar, OPPO A18 Resmi Dijual di Indonesia

OPPO A18 Black

Gadgetren – OPPO kembali memboyong handphone baru mereka ke Indonesia yakni OPPO A18. Handphone kelas pemula ini dibanderol dengan harga Rp1.799.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Pembeli bisa mendapatkannya melalui situs OPPO, e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia, maupun di gerai OPPO serta rekanan resminya. Ada dua pilihan warna OPPO A18 yang bisa dipilih pengguna mencakup warna Glowing Blue dan Glowing Black.

Melalui OPPO A18, OPPO juga turut menyematkan desain khasnya yakni menggunakan teknik OPPO Glow untuk memberikan tampilan dengan kesan berkilau sekaligus menghasilkan lapisan matte yang tahan sidik jari ketika digenggam.

Bingkai OPO A18 menyajikan desain dua dimensi dengan bodi ramping yang memiliki ketebalan sekitar 8,16 mm dan bobot 188 gram. Pada bagian sisi kanan bodinya juga terdapat pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka ColorOS 13.1 berbasis Android 13.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,56 inci berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan hingga 720 nit, gamut warna DCI-P3 96%, dan dibekali All-Day AI Eye Comfort yang disebut mampu meminimalisir ketegangan mata saat menatap layar lama.

Di sektor fotografi, OPPO A18 menggunakan dua kamera belakang berupa lensa utama 8MP dengan aperture f/2.0 dan lensa bokeh 2MP dengan aperture f/2.4. Kemudian lensa depan mempunyai resolusi 5MP dengan aperture f/2.2.

Fitur fotografi seperti Portrait Retouching yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan tingkat kecantikan untuk mendapatkan efek yang halus dan alami telah diberikan pada kamera depan maupun belakang.

OPPO-A18-Blue

Performa pacunya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core 2GHz yang didukung Dynamic Computing Engine untuk mengoptimalkan kinerja perangkat yang telah diverifikasi melalui uji Fluency Protection selama 36 Bulan di laboratorium OPPO untuk memastikan umur pemakaian yang panjang.

Chipset tersebut juga didukung fitur ekspansi RAM hingga 4GB untuk menjaga sistem tetap optimal bahkan menjalankan banyak aplikasi. Selain itu OPPO A18 dibekali speaker dengan volume tinggi hingga 300%.

Baterai OPPO A18 berkapasitas besar  5000mAh yang bisa mengisi daya melalui USB Type C. Selain itu perangkat ini sudah tersertifikasi IP54 yang tahan cipratan air dan debu. Fitur-fitur penunjang lainnya seperti 3,5mm jack audio dan transmisi audio jernih aptX HD juga telah disediakan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar