ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Bisa Sedot Debu dan Ngepel, Robot Pembersih Rumah Baru dari EZVIZ Resmi Dijual di Indonesia

EZVIZ-RS2-Robot-Vacuum-Mop-Combo-

Gadgetren – EZVIZ Indonesia secara resmi telah membawa tiga perangkat pintar rumahannya ke Indonesia yang dapat membersihkan lantai dengan beberapa fungsi sekaligus seperti menyedot debu, menyapu, dan mengepel.

Perangkat pintar rumahan dari EZVIZ ini mencakup EZVIZ RS2 Robot Vacuum & Mop Combo, EZVIZ RH2 Smart Cordless Wet & Dry Vacuum Cleaner, dan EZVIZ RE5 Plus Robot Vacuum & Mop Combo.

Terkait masing-masing harga dari ketiga perangkat pintar pembersih rumah ini dibanderol mulai Rp4.999.000 untuk EZVIZ RH2 Smart Cordless Wet & Dry Vacuum Cleaner. Selanjutnya untuk EZVIZ RE5 Plus Robot Vacuum & Mop Combo dilepas dengan harga Rp6.927.000 dan EZVIZ RS2 Robot Vacuum & Mop Combo dihargai Rp9.999.000.

Selain melalui e-commerce resmi, ketiga perangkat pintar ini juga turut dijual lewat mitra retail resmi mereka secara online di e-commerce Blibli.  Secara fisik ketiga perangkat pintar rumahan ini tampil berbeda satu sama lain. Untuk RS2 dan RE5 Plus hadir dalam warna yang sama yakni putih sedangkan untuk RH2 tampil dalam warna hitam.

Adapun RS2 dan RE5 Plus sama-sama memiliki dock multifungsi yang mampu membersihkan diri dengan mengosongkan tempat sampah secara otomatis hingga 90 hari pemakaian, mengisi daya, hingga menampung air maupun kotoran debu yang telah dihisap.

RS2 dan RE5 Plus sama-sama dapat mendeteksi halangan ketika sedang membersihkan lantai sehingga dapat membersihkan lantai secara intuitif. RS2 menggunakan teknologi D-ToF LiDAR, 3D Laser dan AI RGB Camera yang tentunya lebih canggih dibandingkan dengan RE5 Plus yang hanya menggunakan LDS LiDAR dan  Infrared Detectors.

Meskipun keduanya memiliki kekuatan sedot hingga 4000Pa, RS2 menawarkan fitur-fitur pembersihan mulai dari mode pertama dapat menyedot lebih dulu dan mengepel lantai, mode kedua menyedot sekaligus mengepel, mode ketiga hanya menyedot kotoran, mode keempat hanya mengepel lantai.

EZVIZ-RS2-Robot-Vacuum-Mop-Combo-in-the-box

Pada dock multifungsi, RS2 dapat menginstal otomatis dua bantalan mop putarannya setiap kali diatur untuk membersihkan lantai dan melepaskannya secara otomatis setelah menyedot area berkarpet. Sementara RE5 Plus dibuat dari bahan daur ulang plastik PCR yang setara dengan 16 botol plastik sehingga penggunaannya mendukung ramah lingkungan.

Daya tampung air RE5 Plus sendiri memiliki tangki yang dapat  menampung air bersih 300ml untuk mengepel seluruh lantai rumah penggunanya. Baik RS2 dan RE5 Plus juga dapat dioperasikan menggunakan aplikasi EZVIZ yang dapat diunduh secara gratis.

Selain itu keduanya sudah terhubung dengan software perintah suara Google Assistant dan Amazon Alexa untuk pengoperasian tanpa menyentuh perangkat.

Terakhir untuk RH2 adalah perangkat pembersih dengan dukungan gagang menjuntai sebagai pegangan yang mampu menyedot kotoran basah dan kering serta bisa mengepel lantai untuk dapat membersihkan seluruh ruangan di rumah dengan mudah.

RH2 memiliki kecepatan motor brushless hingga 72.000 RPM dan menyediakan tangki air ganda besar. Sama seperti RS2, RH2 juga dapat membersihkan diri sendiri dari kotoran dan bakteri karena perangkat pintar pembersih ini dilengkapi 16 unit semprotan air pada kepala pembersih yang terus menerus membilas kotoran dan kotoran.

 Ezviz-RH2-Smart

George Wu selaku Country Manager EZVIZ Indonesia menyampaikan bahwa EZVIZ Robot Vacuum & Mop Combo RS2 merupakan salah satu robot vacuum pintar yang paling cerdas yang mampu memetakan ruangan dan membuat rutinitas pembersihan dengan efektif secara otomatis.

“Berbeda dengan robot vacuum yang beredar di pasaran, yang membutuhkan banyak partisipasi dari penggunanya, RS2 mengusung teknologi pembersihan secara otomatis. Berkat kecerdasannya tersebut, robot pembersih RS2 sangat bisa diandalkan untuk membersihkan seluruh ruangan di dalam rumah penggunanya,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar