ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Smartphone

Bedanya Redmi 13C dan Infinix HOT 30, Benar-Benar Tak Sama

Redmi 13C Vs Infinix HOT 30 - Header

Gadgetren – Infinix HOT 30 mendapat penantang baru. Xiaomi soalnya sudah menyegarkan lini ponsel entri mereka dengan perangkat bernama Redmi 13C yang menyasar rentang harga serupa.

Redmi 13C apalagi memang membawa spesifikasi lumayan menarik untuk sebuah ponsel yang meluncur di kelas entri. Perangkat ini tercatat mengemas sejumlah keunggulan di balik harganya yang relatif terjangkau bagi sebagian besar orang.

Hanya saja jika dibandingkan dengan Infinix HOT 30, spesifikasi yang diusungnya cukup berbeda. Perbedaan-perbedaan tersebutlah yang dapat membuat kita semakin mudah saat perlu mempertimbangkan salah satunya untuk dipinang.

Perbedaan Redmi 13C Vs Infinix HOT 30

Bagian layar menjadi pembeda paling kentara dari kedua ponsel kelas entri ini. Ketika Infinix HOT 30 sudah menggoda para pengguna dengan desain panel yang menggunakan punch hole kecil sebagai tempat kamera, Redmi 13C soalnya justru kembali memakai poni atau notch kecil.

Dengan desain lubang kamera berbentuk punch hole, Infinix HOT 30 tampil lebih menggoda. Layar yang digunakan oleh perangkat satu ini mempunyai spesifikasi lebih unggul ketimbang Redmi 13C. Meskipun membawa refresh rate serupa, ukuran dan resolusinya lebih tinggi.

Infinix HOT 30 sudah menggunakan panel IPS LCD yang membentang hingga seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel). Sementara penantangnya, Redmi 13C hanya berukuran 6,74 inci dengan dukungan tampilan gambar sampai HD+ (1600 x 720 piksel).

Sebagai ganti, Redmi 13C untungnya sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass yang menjadi tingkat proteksi terhadap benturan dan goresan lebih baik. Tidak seperti Infinix HOT 30 belum mengemas kaca apa pun.

Selain di bagian layar, kedua perangkat ini juga membawa dapur pacu yang lebih unggul. Infinix HOT 30 sudah menggunakan MediaTek Helio G88 di mana notabene lebih mutakhir ketimbang MediaTek Helio G85 yang digunakan oleh Redmi 13C.

Ditambah lagi, Infinix HOT 30 hanya hadir dengan konfigurasi tunggal. Perangkat tersebut hanya mempunyai varian 8GB + 128GB sementara Redmi 13C tersedia dengan versi 6GB + 128GB yang dibanderol dengan harga lebih murah serta 8GB + 256GB yang menawarkan penyimpanan lebih besar.

Perbedaan dari kedua perangkat tersebut berlanjut pada aspek kamera. Meskipun secara sekilas terlihat sepakat membawa lensa utama 50MP dan depan 8MP, Redmi 13C di sisi lain mempunyai tambahan sensor makro 2MP yang tidak akan kita temukan di Infinix HOT 30.

Menggenapi perbedaan di antara keduanya, pengisian daya yang dipakai juga sangat berlainan. Infinix membekali perangkat buatannya dengan teknologi 33W yang pastinya busa mengisi secara lebih cepat ketimbang 18W milik Redmi 13C apalagi baterai keduanya sama-sama 5.000mAh.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar