ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

realme C67 Resmi Dijual di Indonesia, Ada Bonus Voucher MAP Hingga Rp200 Ribu

realme C67 Resmi Dijual di Indonesia, Ada Bonus Voucher MAP Hingga Rp200 Ribu

Gadgetren – realme resmi telah membawa handphone terbarunya yang bernama realme C67 ke Indonesia. Handphone kelas pemula ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui situs realme.com/id dan e-commerce yang menjadi partner resmi realme Indonesia.

Adapun untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB bisa didapatkan melalui early bird sale mulai tanggal 19 Desember 2023 pukul 18.00 WIB hingga tanggal 21 Desember 2023 khususnya pada e-commerce Shopee dan Akulaku. Varian tersebut dibanderol dengan harga Rp2.599.000.

Sedangkan untuk varian kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dibanderol Rp2.999.000 yang tersedia melalui program pre order hingga tanggal 4 Januari 2024 pada e-commerce Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, dan TikTok Shop.

Sebagai penawaran menarik, realme juga turut memberikan bonus hadiah berupa voucher MAP untuk kedua varian kapasitas realme C67 yang masing-masing mencakup Rp100 ribu untuk penyimpanan terkecil dan Rp200 ribu untuk penyimpanan terbesar.

realme C67 penyimpanan 128GB akan tersedia pada tanggal 27 Desember 2023 di seluruh Indonesia. Sedangkan realme C67 penyimpanan 256GB akan dijual bebas pada tanggal 5 Januari 2024 mendatang. Setiap pembelian realme C67 ini pembeli akan mendapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih pengguna yakni Sunny Oasis dan Black Rock. Dari segi desain realme C67 mengusung bingkai datar. Pihak realme menyebutkan handphone baru ini telah menghilangkan braket plastik pada bagian bezel sehingga tampilan layar jauh lebih luas.

Selain itu, realme C67 membawa fitur Mini Capsule 2.0 yang kini memiliki tiga fungsi baru berupa notifikasi musik, cuaca, dan acara sehingga pengguna hanya perlua melihat informasi dari jendela kecil tersebut tanpa membuka handphone.

Layarnya berukuran 6,72 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan layar 950 nit.

realme-C67-harga.

Ketebalan realme C67 juga disebut lebih tipis sekitar 7,59mm dibandingkan generasi sebelumnya realme C55 yang sekitar 7,89mm. Di bagian belakang terdapat dua modul kamera yang hanya terdiri dari lensa utama beresolusi 108MP yang dibekali sensor pembesaran hingga 3x dan sebuah lensa B&W 2MP.

Lensa 108MP pada realme C67 disebut menggunakan sensor ISOCEL HM6 berukuran 1/1.67″. Dengan kamera ini, pengguna bahkan dapat menangkap foto portrait dengan objek wajah manusia hingga 3x pembesaran sehingga dapat menghasilkan gambar yang bokeh dengan latar belakang blur.

Kemudian untuk pengambilan foto malam atau pencahayaan minim realme C67 juga terdapat dukungan mode malam sehingga hasil gambar terlihat lebih cerah dan detail. Bagi kamu yang gemar street fotography, handphone ini didukung filter Tranquil, Cinematic, dan Crisp untuk mendapatkan hasil jepretan foto jalanan yang unik.

Ditambah lagi tersedia fitur Tilt-Shift photography untuk mendapatkan hasil foto makro atau objek kecil dengan efek menarik. Untuk perekaman video juga telah didukung Electric Image Stabilization pada kamera belakangnya. Lalu pada kamera depan terdapat lensa beresolusi 8MP.

realme-C67-spek-

Performa pacu realme C67 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 685 Octa-Core (6nm) 2,8GHz. Chipset tersebut juga ditemani fitur ekspansi RAM 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB untuk dapat menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan.

Bila ruang penyimpanan kurang, pengguna dapat menambahkan kartu microSD hingga 2TB untuk dapat menampung lebih banyak file seperti foto, video, dan dokumen. Baterai realme C67 berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W.

Terdapat dukungan dua speaker stereo, sertifikasi IP54 yang menandakan tahan cipratan air, dan fitur NFC untuk mengisi atau mengecek e-money hingga transfer data.

Tak lupa di sisi kanan bodinya terdapat pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk ke dalam sistem antarmuka realme UI berbasis Android 14. Pengguna sudah bisa menikmati pembaruan atau upgrade Android selama 3 tahun.

Bersamaan dengan perilisan realme C67, realme juga akan menyelenggarakan event menarik untuk memeriahkan kehadiran handphone baru ini melalui realme C67 Champion Pop-up Store di Jakarta, Manado, Medan, dan Surabaya yang akan  berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 7 Januari 2023.

realme C67 Champion Pop-up Store akan memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat mencoba secara langsung keunggulan dari handphone yang satu ini dan mereka dapat mengikuti kegiatan menarik serta rangkaian promosi lainnya di sana.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar