ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Apa Fungsi Tap-tap Layar Pada Live Streaming TikTok? Ini Penjelasannya

Fungsi Tap-tap Layar Pada Live Streaming TikTok Header

Gadgetren – Di TikTok belakangan ini terkenal istilah tap-tap layar yang sering disebut oleh pembuat konten ketika sedang melakukan live streaming. Istilah tersebut diungkapkan untuk mengajak penonton mengetuk-ngetuk atau tap-tap layar saat live streaming.

Lantas apa sebenarnya yang dimaksud dari tap-tap layar ketika live streaming TikTok? Banyak pengguna yang belum paham apa arti dan fungsi pembuat konten mengajak untuk tap-tap layar saat live streaming TikTok kepada penontonnya.

Bagi kamu yang belum memahami arti dan fungsinya, kamu bisa menyimak melalui penjelasan di bawah ini supaya mengerti apa masuk dari perintah tersebut.

Apa Arti dan Fungsi dari Tap-tap Layar TikTok?

Arti dari istilah tap-tap layar pada live streaming TikTok yang dilontarkan oleh pembuat konten adalah menyangkut pada aktivitas live streaming yang mana penonton diajak untuk terlibat langsung seperti mengetuk tombol suka pada siaran langsung mereka.

Sebutan tap-tap layar pada live streaming TikTok mengartikan bahwa penonton harus melakukan ketuk layar dua kali sehingga layar siaran langsung untuk memberikan tanda suka sehingga akan menambahkan performa interaksi pada siaran langsung.

Pembuat konten biasanya akan selalu mengingatkan penonton ketika live streaming berlangsung untuk tap-tap layar sehingga harapannya akan ada lebih banyak orang yang menyukai video siaran langsungnya secara bersamaan. Dengan begitu algoritma TikTok akan mendeteksi aktivitas siaran langsung tersebut.

Apabila banyak orang yang suka dan berkomentar, maka berpotensi untuk lebih disebarluaskan oleh TikTok ke halaman untuk Anda atau For You Your Page (FYP) sehingga akan sangat membawa manfaat bagi pembuat konten. Alhasil live streaming mereka banyak ditonton dan audiens dapat terlibat dengan maksimal.

Lalu fungsi dari tap-tap layar tentu saja untuk mempromosikan video siaran langsung pembuat konten di TikTok secara tidak langsung. Selain itu fungsi dari tap-tap layar di live streaming TikTok juga tak hanya untuk keperluan dari pembuat konten, tapi juga dapat mendongkrak keterlibatan pengguna secara menyeluruh.

Ditambah lagi fungsi dari tap-tap layar akan menambahkan pengikut akun yang bersangkutan melakukan live streaming sehingga akun akan dibaca oleh algoritma merupakan akun yang aktif mengadakan live streaming dengan interaksi yang komunikatif.

Akan tetapi, memang TikTok sendiri secara resmi tidak pernah memberikan istilah tersebut. Tap-tap layar di live streaming TikTok muncul dari tren yang dibuat oleh pembuat konten di Indonesia yang kemudian diikuti serta digunakan oleh pembuat konten lainnya sehingga istilah tersebut menjadi umum dan viral.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar