ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Bedanya Infinix SMART 8 dan Infinix SMART 7, Banyak Peningkatan!

Infinix SMART 8 Vs Infinix SMART 7 - Header

Gadgetren – Infinix SMART 8 resmi memperkenalkan diri ke Indonesia setelah sebelumnya meluncur di Nigeria. Ponsel entri tersebut pun membawa sejumlah peningkatan jika dibandingkan pendahulunya.

Adapun termasuk dalam hal ini jika dibandingkan dengan Infinix SMART 7 yang diluncurkan pada Bulan April 2023 silam. Infinix SMART 8 pun tercatat sedikit lebih unggul meskipun banderol harga awalnya masih sama, yakni mulai dari Rp1.099.000.

Peningkatan Infinix SMART 8 dari Infinix SMART 7 pun secara sederhana dapat dilihat melalui perbedaan-perbedaan di antara keduanya. Kamu yang penasaran secara lebih ringkas dapat membacanya dalam ulasan berikut.

Perbedaan Infinix SMART 8 Vs Infinix SMART 7

Perbedaan yang paling terlihat menonjol dari kedua perangkat tersebut terletak pada bagian desainnya. Infinix SMART 8 dan Infinix SMART 7 memang sama-sama mengemas bodi menyerupai iPhone generasi baru tetapi corak maupun tata letak kamera dan sidik jarinya berbeda.

Semisal untuk pemasangan sensor sidik jari, Infinix SMART 8 sudah mengikuti tren yang berkembang dengan menyematkannya ke sisi samping bersama tombol Power. Jadi tidak terlihat mencolok seperti pada Infinix SMART 7 yang masih meletakkannya di penutup belakang.

Perubahan desain dari Infinix SMART 8 juga terlihat sangat jelas untuk bagian layarnya. Perangkat tersebut kini sudah mengadopsi panel dengan lubang kamera berbentuk punch hole alih-alih poni atau notch kecil yang masih digunakan Infinix SMART 7.

Membahas soal layar, Infinix SMART 8 juga hadir dengan peningkatan panel. Perangkat ini memang masih menggunakan IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel) seperti Infinix SMART 7 tetapi punya pengaturan refresh rate yang lebih tinggi.

Infinix SMART 8 dalam hal ini tercatat mendukung refresh rate hingga 90Hz saat Infinix SMART 7 hanya 60Hz. Artinya, perangkat tersebut bakalan mampu menghadirkan tayangan animasi yang lebih mulus mengikuti pengaturan dari konten.

Untuk memberikan kemampuan pengolahan data yang lebih baik, Infinix juga menggunakan chipset yang sedikit lebih bertenaga. Infinix SMART 8 kini sudah dilengkapi Unisoc T606 saat Infinix SMART 7 masih mengandalkan MediaTek Helio A22.

Unisoc T606 memang mempunyai frekuensi yang lebih lambat. Hanya saja chipset ini mempunyai lebih banyak inti dan menggunakan arsitektur lebih baru ketimbang apa yang ditawarkan oleh Helio A22. Jadi wajar jika lebih bertenaga.

Meskipun sama-sama meluncur dengan versi terendah dengan memori 3GB + 64GB, Infinix SMART 8 memiliki varian lebih unggul dengan konfigurasi hingga 4GB + 128GB. Sementara Infinix SMART 7 hanya mempunyai sampai 4GB + 64GB saja.

Selaras dengan peningkatan pada aspek kinerja ini, Infinix SMART 8 juga mempunyai dukungan kamera yang lebih baik. Perangkat tersebut soalnya sudah dilengkapi lensa depan beresolusi 8MP di mana lebih tinggi ketimbang milik Infinix SMART 7 yang hanya 5MP.

Di sisi lain, Infinix SMART 8 juga membawa beberapa dukungan yang belum hadir di Infinix SMART 7. Adapun di antaranya termasuk Magic Ring yang dapat bekerja selayaknya Dynamic Island iPhone maupun teknologi Reverse Charging.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar