ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Sony Hadirkan Edisi Khusus TWS Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo di Indonesia

Sony Hadirkan Edisi Khusus TWS Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo di Indonesia

Gadgetren – Sony menggandeng penyanyi Olivia Rodrigo dalam merilis perangkat audio TWS edisi khusus LinkBuds S x Olivia Rodrigo. Perangkat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga bandrol Rp3.199.000 dan pembeli akan mendapatkan bonus Tote Bag Olivia Rodrigo GUTS.

Untuk memeriahkan peluncurannya, Sony juga turut menggelar tantangan bagi penggemar Olivia Rodrigo dan Sony dengan mengusung tajuk Listen Like Olivia Challenge. Tantangan tersebut memungkinkan pembeli LinkBuds S x Olivia Rodrigo bisa mendapatkan hadiah album vinyl baru Olivia Rodrigo berjudul ‘GUTS’ untuk 5 orang pemenang.

LinkBuds S x Olivia Rodrigo tersedia dalam stok terbatas yang menawarkan satu warna yakni ungu. Produk edisi khusus ini dari segi spesifikasi dan fitur-fiturnya berbasis dari LinkBuds S yang pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2022 silam.

Sama seperti LinkBuds S, LinkBuds S x Olivia Rodrigo menghadirkan fitur noise cancelling untuk meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga panggilan telepon, video maupun mendengarkan musik atau menonton hiburan menjadi lebih jernih suaranya.

Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo

Khusus produk edisi terbatas ini, Sony menyematkan fitur Custom EQ atau equalizer khusus yang disetel oleh Olivia dan produsernya bernama Daniel Nigro. Tujuan penyetelan tersebut kabarnya agar pengguna maupun penggemar Olivia Rodrigo dapat mendengarkan album GUTS dan SOUR secara optimal di semua layanan streaming musik.

Terdapat dua equalizer khusus yang disesuaikan dengan musik Olivia dan pengguna dapat mengaksesnya melalui aplikasi Sony Headphones Connect sehingga suara Olivia yang didengarkan dapat lebih hidup. Dari segi desain Olivia disebut memberikan sentuhan pola marmer berwarna violet yang unik terbuat dari bahan ramah lingkungan.

Untuk bagian casing dan bodi headphone LinkBuds S x Olivia Rodrigo terbuat material plastik yang diolah dari pabrik, botol air, dan plastik daur ulang dari suku cadang mobil. Oleh karena itu, earbud dan casing LinkBuds S x Olivia Rodrigo memiliki pola marble warna violet yang tidak sama antara produk satu dan lainnya.

Selain memiliki fitur noise cancelling, LinkBuds S x Olivia Rodrigo  juga menyediakan fitur wireless Hi-Res audio. Ditambah lagi pengkodean audio pada earbud ini diadopsi oleh Sony dan LDAC yang memungkinkan semua musik dapat disetel ke suara rentang tinggi dengan menggunakan DSEE Extreme sehingga pengguna dapat mendengarkan suara musik secara detail.

Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo

Perangkat TWS ini juga didukung fitur Adaptive Sound Control yang memungkinkan pengguna dapat mendengar ambien sekitar jika diperlukan. Sementara hadirnya fitur Auto Play dapat membantu mempelajari perilaku pengguna dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan suara untuk memberikan suara yang tepat pada saat mendengarkan musik.

Baterainya dalam kondisi penuh diklaim dapat bertahan hingga 6 jam dan dibekali fitur pengisian cepat yang dapat mengisi daya selama 5 menit untuk mendengarkan lagu selama 60 menit. Selain itu dukungan sertifikasi IPX4 yang membuat perangkat audio ini tahan cipratan air telah diberikan.

Abdurahman Tirza selaku Video & Sound Product Marketing of PT Sony Indonesia menyampaikan bahwa headphone ini akan memberikan pengalaman pribadi yang tidak akan didapatkan dari produk audio lain ketika mendengarkan suara khas Olivia Rodrigo.

“Sebagai perusahaan yang mengedepankan visi kreator di atas segalanya, Sony bertujuan untuk menghubungkan para musisi dengan para penggemarnya melalui cara-cara yang inovatif. Kesungguhan dan komitmen Olivia terhadap para penggemarnya merupakan salah satu hal yang ingin kami hargai dengan kolaborasi LinkBuds S yang luar biasa ini,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar