ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Smartphone

Catat Tanggalnya! Xiaomi Redmi 13C Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi-Redmi-13C-Indonesia

Gadgetren –  Setelah dipastikan oleh Alvin Tse bahwa Redmi 13C akan dirilis di India pada tanggal 6 Desember 2023 mendatang, kini giliran Xiaomi Indonesia mengumumkan kehadiran dari handphone pemula tersebut pada tanggal 7 Desember 2023.

Acara peluncuran Redmi 13C nanti kemungkinan akan bisa disaksikan secara daring melalui media sosial maupun kanal YouTube resminya. Namun begitu Xiaomi belum mengungkap waktu dari acara peluncurannya tersebut sehingga kamu harus menunggu kabar selanjutnya.

Selain menginformasikan tanggal peluncuran Redmi 13C, tak lupa Xiaomi mengungkap sederet fitur-fitur yang akan mendukung Redmi 13C di Indonesia. Perangkat yang satu ini di Indonesia menariknya akan menggunakan fitur NFC (Near-Field Communication) sebagai transaksi non tunai, mengisi atau mengecek e-money, dan transfer data.

Hal tersebut pun tentunya akan menjadi kabar baik mengingat di Indonesia pasar pengguna handphone NFC cenderung banyak apalagi didukung dengan perangkat pemula yang tergolong bisa dijangkau oleh masyarakat luas karena penggunaan NFC kini semakin dibutuhkan untuk transaksi yang lebih praktis seperti naik transportasi publik kereta, MRT, dan lainnya.

Pengguna Redmi 13C hanya perlu mendekatkan kartu pada bodi belakangnya untuk mengisi atau mengecek e-money mereka menggunakan layanan Bank yang digunakan. Selain untuk transportasi publik, e-money di Indonesia juga berguna untuk membayar e-toll untuk memudahkan transaksi pembayaran tol perjalanan jarak jauh.

Disamping fitur NFC, Xiaomi juga membeberkan fitur Redmi 13C lainnya. Pada video teaser yang diunggah pada media sosial Xiaomi Indonesia juga terlihat bahwa Redmi 13C akan menawarkan tiga varian warna mencakup Clover Green, Midnight Black, dan Glacier White.

Dalam video teaser yang diunggah juga terlihat Redmi 13C akan menggunakan dua kamera belakang yang didukung LED Flash untuk bantuan penerangan ketika mengambil gambar di malam hari atau dalam pencahayaan yang minim. Selebihnya Xiaomi belum mengungkap fitur-fitur lainnya.

Jika melihat Redmi 13C versi pasar Nigeria, handphone ini dibanderol mulai NGN 98,100 atau setara Rp1,9 jutaan untuk kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Kemudian juga tersedia dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB yang dihargai NGN 108,100 atau setara Rp2,1 jutaan.

Xiaomi-Redmi-13C-Green

Dengan harga tersebut, Redmi 13C versi Nigeria menggunakan chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2.0GHz yang dipadukan teknologi LPDDR4X dan penyimpanan internal eMMC 5.1. Kamera belakang menawarkan dua lensa berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi HDR mode, Night mode, dan Portrait mode serta kamera makro 2MP dengan aperture f/2.4.

Baterainya berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W dengan dukungan charger 10W melalui USB Type-C. Redmi 13C versi Nigeria memiliki pemindai sidik jari  pada sisi kanan samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka MIUI 14 berbasis Android 13 dan tersedia 3.5mm headphone jack.

 

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar