ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

iQOO 12 Meluncur 7 Desember 2023, Intip Bocoran Fiturnya

iQOO 12 Meluncur 7 Desember 2023, Intip Bocoran Fiturnya

Gadgetren – Setelah mengungkap teaser soal kehadiran handphone barunya yang bernama iQOO 12, akhirnya iQOO Indonesia secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran handphone kelas atas tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2023 mendatang.

Acara peluncurannya nanti akan digelar secara daring maupun luring pada pukul 14.00 WIB. Untuk acara daring penggemar iQOO bisa menyaksikan melalui kanal YouTube resmi iQOO melalui Siaran Langsung.

Selain menginformasikan tanggal peluncuran resminya, iQOO juga mengungkap fitur-fitur yang akan mendukung iQOO 12 di Indonesia. Dengan membawa tajuk Monster Inside, iQOO 12 disebut akan siap menciptakan gebrakan baru dalam dunia ponsel pintar.

Hal ini dikarenakan iQOO akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3 yang menjanjikan kinerja performa mumpuni untuk pengalaman bermain game naik level.

Chipset Octa-Core tersebut dibuat melalui fabrikasi 4nm 3.3GHz yang didukung kecerdasan buatan atau AI untuk memberikan performa yang ngebut sekaligus efisien dalam penggunaan dayanya.

Selain chipset terbaru yang paling kencang saat ini, iQOO 12 juga akan dibekali Chip Q1 atau esport chip yang mana dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pemain game profesional atau pro player untuk memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan.

Tak hanya itu, chipset iQOO 12 akan didukung sistem pendinginan menggunakan 6K Vapor Chamber Cooling System yang disebut dapat menjaga suhu perangkat tetap adem untuk pengalaman performa yang optimal. Dari segi desain, iQOO 12 akan tampil dengan desain unik dengan menggandeng BMW M Motorsport sehingga menjadikan iQOO 12 hadir dengan desain sporty.

iQOO-12

Soal fotografi, iQOO 12 kabarnya akan didukung kamera telephoto dengan pembesaran digital hingga 100x. Untuk fitur-fitur lainnya pihak iQOO juga masih merahasiakan. Begitu pula dengan harga resminya yang akan diumumkan pada acara peluncurannya nanti.

iQOO 12 sendiri telah lebih dulu dirilis di pasar Tiongkok pada tanggal 7 November 2023 kemarin. Ada dua varian model yang dipasarkan meliputi iQOO 12 dan iQOO 12 Pro. iQOO 12 dibanderol mulai CNY3999 atau setara Rp8,6 jutaan. Sedangkan iQOO 12 Pro dihargai mulai CNY4999 atau sekitar Rp10,7 jutaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar