ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menggunakan CapCut AI Video Upscaler Agar Kualitas Meningkat

Cara Menggunakan CapCut AI Video Upscaler Header

Gadgetren – Platform edit video CapCut memiliki fitur yang tengah tren untuk mengubah video dari kualitas rendah ke tinggi menggunakan teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Bernama CapCut AI Video Upscaler, fitur ini sudah bisa digunakan untuk edit video pendek TikTok maupun YouTube Short. Bagi sebagian profesi khususnya pembuat konten, fitur ini sangat bermanfaat untuk membuat konten.

Selain itu, AI Video Upscaler dapat memberikan nuansa baru pada foto lama karena bisa dipulihkan dengan hasil yang lebih jernih serta bisa dinikmati kembali. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur AI Video Upscaler pada CapCut? Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk penjelasannya yang lebih detail.

Cara Menggunakan CapCut AI Video Upscaler

  • Buka situs CapCut AI Video Upscaler di ponsel, tablet, atau laptop kamu.
  • Masuk ke akun CapCut kamu menggunakan email, TikTok, atau Facebook.
  • Ketuk tombol Mengunggah video. CapCut-AI-Video-Upscaler-1.
  • Pilih video pada file explorer.
  • Kemudian unggah video.
  • Pilih resolusi peningkatan misalnya hingga 2x.
  • Ketuk tombol Tingkatkan.
  • Tunggu proses upscaling selesai yang membutuhkan waktu cukup lama. CapCut-AI-Video-Upscaler-3-
  • Setelah selesai kamu bisa mengunduh video tersebut kembali dengan mengetuk tombol Unduh.

Fitur AI Video Upscaler dari CapCut ini bisa diakses secara gratis melalui website Capcut untuk membantu pengguna meningkatkan kualitas resolusi video tanpa kehilangan tampilan aslinya sehingga konten dapat terlihat detail, tajam, dan menghilangkan noise.

Fitur AI Video Upscaler menawarkan beberapa opsi resolusi peningkatan dari 20p, 1080p, 2K, hingga 4K. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan resolusi untuk video yang kamu akan terapkan. Selain fitur AI Video Upscaler, website CapCut juga menyediakan alat lainnya untuk edit menggunakan bantuan AI.

Kamu bisa menemukan fitur-fitur edit lainnya pada tab menu Alat Ajaib seperti menghapus latar belakang, mengubah ukuran video, stabilisasi video, dan untuk memperlambat.

Kemudian untuk foto kamu bisa mengubah foto lama menjadi baru dengan fitur Restorasi foto lama, peningkatan gambar menjadi 4K, koreksi warna AI, dan masih banyak lagi yang mana juga berguna untuk fotografer maupun kamu yang suka mengunggah foto di media sosial.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar