ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mematikan dan Restart HP vivo Y27 dengan Metode Baru

Cara Mematikan dan Restart HP vivo Y27 Headr

Gadgetren – Secara bawaan, vivo Y27 memiliki kombinasi tombol yang berbeda ketika kamu ingin mematikannya atau sekadar restart.

Pada ponsel vivo generasi lama, biasanya perlu menahan tombol Power beberapa saat untuk memunculkan menu Power Off dan Restart. Namun vivo Y27 sebagai ponsel generasi baru membutuhkan kombinasi tombol yang berbeda.

Perubahan ini pun dapat mengurangi ponsel yang tiba-tiba mati sendiri saat di dalam saku akibat tombol tidak sengaja tertekan. Untuk langkahnya sendiri dapat kamu lakukan sebagai berikut.

Cara Mematikan dan Restart HP vivo Y27

  1. Pastikan layar ponsel vivo Y27 tidak terkunci.
  2. Setelah berada di Home Screen, tekan tombol Power dan Volume Atas secara bersamaan.
  3. Menu pop-up akan muncul dengan menu pilihan Power Off, Restart, Emergency, dan Lock now
  4. Tekan tombol Power Off jika ingin mematikan ponsel.
  5. Atau tekan tombol Restart ketika ingin melakukan memulai ulang ponsel.

Sebagai bentuk keamanan kamu pun perlu memasukkan Password, PIN, atau Pattern jika sebelumnya. Perlu dicatat jika kamu menekan tombol Power saja pada pengaturan bawaan malah akan membuka Google Assistant.

Untungnya pada vivo Y27 tetap diberikan opsi pilihan seperti apa metode yang diinginkan baik itu menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume Atas maupun hanya ingin tombol Power saja. Namun kamu perlu mengaturnya kembali jika ingin mengubahnya menjadi metode generasi lama.

Ubah Jadi Pengaturan Power

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Shortcuts & accessibility.
  3. Pilih menu Press and hold power button.
  4. Pilih opsi Press and hold power button.
  5. Pada menu pop-up yang muncul, pilih Enable the Power & Emergency menu.
  6. Lalu tekan layar di luar area menu pop-up tersebut agar fungsinya diaktifkan.

Tentunya mengubah jadi tombol Power saja ini akan familiar bagi kamu penggunaan lama ponsel berbasis Android. Sementara itu kamu juga dapat menekan tombol Power selama 10 detik agar ponsel dipaksa mati jika terjadi hang atau freeze.

Untuk menyalakan ponsel vivo dari kondisi mati pun caranya masih sama dengan perangkat generasi lama dimana kamu cukup menekan tombol Power beberapa detik hingga logo vivo muncul sehingga tidak ada perubahan untuk hal ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar