Smartphone

Ini Peningkatan Performa OPPO Find N3 Flip Dibandingkan Generasi Sebelumnya

OPPO Find N3 Flip

Bersaing pada segmen handphone flip flagship di Indonesia, OPPO belum lama ini meluncurkan Find N3 Flip yang menghadirkan peningkatan di berbagai sektor dibandingkan generasi sebelumnya.

Performa menjadi salah satu peningkatan yang terlihat pada Find N3 Flip karena sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9200 (4nm) Octa-Core yang memiliki komposisi Mono-Core 3,05 GHz Cortex-X3 + Tri-Core 2,85 GHz Cortex-A715 + Quad-Core 1,8 GHz Cortex-A510.

Sementara Find N2 Flip diotaki chipset MediaTek Dimensity 9000+ (4nm) Octa-Core yang mempunyai konfigurasi Mono-Core 3,2 GHz Cortex-X2 + Tri-Core 2,85 GHz Cortex-A710 + Quad-Core 1,8 GHz Cortex-A510.

Terlihat bahwa untuk menangani performa puncak atau tertinggi, Dimensity 9200 menggunakan CPU Cortex-X3 yang memiliki 25% performa lebih tinggi dibandingkan Cortex-X2 yang dimiliki oleh Dimensity 9000+.

Sementara untuk menangani performa yang tinggi, Dimensity 9200 dibekali dengan CPU Cortex-A715 yang mempunyai 5% performa dan 20% efisiensi penggunaan energi yang lebih baik dibandingkan dengan Cortex-A710 miliki Dimensity 9000+.

OPPO Find N3 Flip

Dimensity 9200 yang hadir pada Find N3 Flip menggunakan GPU Immortalis-G715 MC11 dengan kemampuan komputasi grafis hingga 3,3 TFLOPS yang dua kali lipat lebih unggul dibandingkan GPU Mali-G710 MC10 dari Dimensity 900+ dengan komputasi grafis 1,6 TFLOPS.

Dari perbandingan di atas terlihat bahwa Find N3 Flip ini mempunyai performa untuk menangani aplikasi, game, sistem operasi, dan lainnya yang lebih meningkat dibandingkan dengan Find N2 Flip.

Sementara Find N3 Flip mempunyai kapasitas RAM 12 GB yang mampu lebih banyak dalam menangani aplikasi dan game yang berjalan multitasking dibandingkan Find N2 Flip dengan RAM 8 GB.

Tak hanya sampai di situ saja, Find N3 Flip ini juga dilengkapi dengan fitur RAM Expansion yang memungkinkan penambahan RAM Virtual hingga 12 GB. Sedangkan fitur RAM Virtual untuk Find N2 Flip hanya tersedia hingga 8 GB.

Meskipun begitu, kedua handphone ini mampu menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar.  Selain itu, semua perangkat ini juga sudah memiliki penyimpanan internal 256 GB sehingga mampu menampung banyak game, aplikasi, dan file sekaligus.

OPPO Find N3 Flip - Layar Eksternal

Find N3 Flip ini tetap memiliki fitur Hyperboost yang memungkinkan peningkatan performa ketika game dijalankan, terutama memiliki tiga performa yang dapat diatur sesuai kebutuhan, seperti Low Power Mode, Balanced Mode, dan Pro Gamer Mode.

Menariknya lagi, OPPO Find N3 Flip ini sudah dilengkapi dengan fitur 44W SUPERVOOC yang diklaim mampu mengisi daya baterai sangat cepat dari kondisi 0% ke 50% hanya memakan waktu 23 menit saja.

Sementara pada saat membuka aplikasi Albums, maka fitur ProXDR pada OPPO Find N3 Flip akan membuat layar memperlihatkan foto dengan peningkatan cahaya dan warna dibandingkan foto aslinya.

Pihak OPPO mengungkapkan bahwa ProXDR ini mampu membuat foto terlihat lebih terang dengan dynamic range hingga delapan kali lebih besar dibandingkan dengan layar non-ProXDR di Find N2 Flip.

Perlu dicatat bahwa hanya beberapa foto yang dapat menikmati fitur ProXDR. Apabila foto di aplikasi Albums mendukung fitur tersebut, maka akan muncul tombol ProXDR yang dapat menampilkan foto perbandingan ketika dilihat dengan ProXDR dan tanpa ProXDR.

Dengan hadirnya peningkatan performa dan layar ProXDR ini, membuat Find N3 Flip menjadi lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Jika kamu tertarik dengan handphone flip OPPO tersebut, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp15.999.000 di Indonesia melalui toko online OPPO Store, e-commerce mitra, toko OPPO offline, maupun toko offline lainnya.

Tinggalkan Komentar