ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Smartphone

Bedanya vivo Y27 dan vivo Y27s, Benar-Benar Lain!

vivo Y27 Vs vivo Y27s - Header

Gadgetren – vivo Indonesia mencoba menyegarkan lini vivo Y27 dengan meluncurkan vivo Y27s yang mana membawa sejumlah penyesuaian dibandingkan beberapa pendahulunya, termasuk model reguler.

vivo Y27s yang sebenarnya masih menyasar pasar 4G dalam hal ini dilengkapi dengan spesifikasi lebih unggul. Walaupun sebagai gantinya, perangkat tersebut tersedia minimal Rp200 ribuan lebih mahal ketimbang vivo Y27 yang dipasarkan dengan banderol Rp2.199.000.

Beberapa penyesuaian yang dibawa oleh vivo Y27s ini pun tentu saja dapat menjadi bahan pertimbangan penting saat perlu memilih salah satu dari kedua perangkat tersebut. Kamu yang sudah mempunyai vivo Y27 juga dapat memakainya untuk memutuskan apakah perlu upgrade atau tidak.

Perbedaan vivo Y27 Vs vivo Y27s

Di balik bodinya yang lebih terlihat menyerupai versi 5G, vivo Y27s di antaranya membawa penyesuaian pada bagian dapur pacu. Perangkat tersebut tidak lagi menggunakan chipset MediaTek Helio G85 seperti saudaranya melainkan Qualcomm Snapdragon 680.

Di atas kertas, Snapdragon 680 mempunyai kemampuan pengolahan data yang sedikit lebih baik. Chipset menengah ini menawarkan kinerja yang setara dengan MediaTek Helio G88 saat Helio G85 masih berada satu tingkat di bawahnya.

vivo Y27 Vs vivo Y27s - 1

vivo Y27

Oleh karena itu, kemampuan vivo Y27s pun bisa dikatakan lebih unggul dari saudaranya. Perangkat tersebut apalagi juga dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB di mana notabene lebih besar dari vivo Y27 reguler yang hanya dilengkapi kapasitas 6GB.

Dengan dukungan RAM lebih besar, vivo Y27s pun menawarkan kemampuan multitasking yang lebih baik. Perangkat tersebut mampu menangani banyak tugas maupun aplikasi yang berjalan secara bersamaan sekaligus.

Di samping itu, kapasitas media penyimpanan yang ditawarkan juga lebih beragam. Perangkat vivo Y27s tak hanya mempunyai varian 128GB seperti vivo Y27 reguler melainkan juga menawarkan opsi 256GB jika kita memerlukan ruang internal lebih besar.

vivo Y27 Vs vivo Y27s - 2

vivo Y27s

Yang tak kalah menarik, dukungan layar dari vivo Y27s juga semakin menggoda. Perangkat tersebut memang masih menggunakan panel LCD 6,64 inci beresolusi Full HD+ (2388 × 1080 piksel) tetapi sudah membawa dukungan refresh rate hingga 90Hz yang semula belum diusung oleh vivo Y27.

Layar ber-refresh rate tinggi ini memungkinkan animasi pada vivo Y27s terlihat lebih mulus. Perangkat tersebut secara teknis dapat menampilkan konten sesuai dengan pengaturan tertinggi dari game atau video yang sedang ditayangkan.

Hadirnya vivo Y27s juga dapat menjadi opsi baru bagi kita yang memerlukan perangkat dengan dukungan NFC (Near Field Communication) sebagai penunjang. Fitur untuk mempermudah transaksi pembayaran digital hingga mengecek saldo e-money ini soalnya belum tersedia di vivo Y27 reguler.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar