ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Rilis CCTV Outdoor AW200 Murah di Indonesia dengan Fitur-Fitur Pintar

Xiaomi Rilis CCTV Outdoor AW200 Murah di Indonesia dengan Fitur-Fitur Pintar

Gadgetren – Xiaomi Indonesia secara resmi telah merilis kamera CCTV pintar terbarunya yang bernama Xiaomi Outdoor Camera AW200. Kamera pengintai keamanan ini akan bisa dibeli di Indonesia pada tanggal 5 Desember 2023 mendatang dengan harga banderol Rp399.000.

Xiaomi Outdoor Camera AW200 akan bisa dibeli melalui kanal penjualan daring dan luring. Untuk pembelian daring akan tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan Lazada maupun Mi.com.

Selain itu Xiaomi Outdoor Camera AW200 juga bisa dibeli melalui toko fisik resmi Xiaomi Store, Xiaomi Shop, maupun mitra toko retail yang bekerja sama seperti Erafone dan Xiaomi Preferred Partners.

Secara fisik, kamera CCTV baru ini menawarkan warna putih. Bentuk kameranya seperti tabung mungil yang dilengkapi dudukan tambahan agar dapat ditempel atau dipasang di tembok, diletakkan di meja maupun di langit-langit rumah. Dudukannya tersebut juga dapat dilepas pasang dengan mudah.

Untuk menangkap gambar di sekitarnya kamera ini dapat menghasilkan resolusi 1080p dengan gambar yang sudah berwarna. Berkat IP Rating 65, kamera CCTV dari Xiaomi ini bisa dipasang di luar rumah karena tahan terhadap debu dan tahan semprotan air dari sudut mana pun termasuk hujan.

Dengan aplikasi Mi Home, pengguna juga dapat menghubungkan Xiaomi Outdoor Camera AW200 ke perangkat handphone untuk mengakses gambar maupun menerima notifikasi seperti bisa mendeteksi adanya gerakan orang yang tertangkap kamera berkat fitur motion detection.

 Xiaomi-Outdoor-Camera-AW200-1

Kemudian kamera CCTV ini juga didukung komunikasi dua arah jika ada orang yang ingin berkomunikasi dan pengguna bisa menanggapi dari jarak jauh menggunakan handphone. Pada kondisi malam hari maupun pencahayaan minim, kamera ini disebut dapat memberikan hasil gambar yang jelas dengan hadirnya fitur night vision full color.

Kamera CCTV ini dapat mengambil rekaman selang waktu seperti matahari terbit dan tenggelam maupun bunga yang mekar. Foto maupun hasil rekaman otomatis dapat tersimpan dengan aman karena kamera ini dibekali MicroSD dengan kapasitas hingga 256GB.

Setelah perangkat diaktifkan melalui aplikasi Xiaomi Home, pengguna akan mendapatkan penyimpanan cloud secara gratis selama 3 bulan, dan video alarm berdurasi 9 detik akan direkam kapan saja ketika terjadi aktivitas yang tidak normal. Untuk layanan penyimpanan cloud harus dibeli sendiri dengan biaya tambahan.

Xiaomi Outdoor Camera AW200 juga dapat digunakan dengan asisten suara pintar Google Home dan Amazon Alexa untuk pengoperasian perangkat pintar di rumah yang lebih mudah. Soal keamanan kamera ini didukung Mi Security Chip untuk identifikasi unik yang lebih aman.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar