ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Ini 5 HP dengan Bypass Charging Supaya Baterai Terjaga

HP dengan Bypass Charging Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Perusahaan teknologi masa kini telah menghadirkan ponsel dengan fitur Bypass Charging yang memungkinkan penggunanya lebih nyaman memainkan game ketika perangkat sedang diisi dayanya.

Lebih lengkapnya, Bypass Charging merupakan fitur dapat membuat ponsel menggunakan daya langsung dari sumber listrik tanpa perlu mengisi baterai terlebih dahulu.

Dengan kemampuan Bypass Charging, baterai pun jadi tidak cepat rusak dan turun kemampuannya ketika ponsel terus-terusan digunakan bermain game sambil melakukan pengisian daya. Saat ini fitur Bypass Charging sudah ada pada beberapa ponsel yang dijual di Indonesia yang mana bisa kamu lihat sebagai berikut.

1. Infinix Note 30

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 30 - Header

Infinix menjadi salah satu vendor yang rutin dalam menghadirkan ponsel dengan harga terjangkau, namun dapat digunalan untuk memainkan game dengan lancar. Hal ini terlihat dengan kehadiran Infinix Note 30 di Indonesia.

Perangkat ini sudah dibekali dengan fitur Bypass Charging sehingga membuat pengguna nyaman bermain game ketika sedang melakukan pengisian daya perangkat. Dibanderol dengan harga Rp2.499.000 (Tokopedia), Infinix Note 30 sudah dilengkapi dengan baterai 5.000mAh dan fitur 45W Fast Charging.

Untuk dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang dikombinasikan dengan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Terdapat juga fitur Memory Fusion hingga 8 GB.

2. Infinix Note 30 Pro

Infinix-Note-30-Pro-Gold.

Dijual dengan harga Rp3.099.000 (Tokopedia), Infinix Note 30 Pro sudah dilengkapi dengan fitur Bypass Charging. Perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan 68W Fast Charging.

Untuk ponsel Rp3 jutaan, Infinix Note 30 Pro ternyata sudah dilengkapi dengan fitur 15W Wireless Charging yang mana menariknya perangkat Wireless Charging sudah disematkan dalam dus penjualannya.

Untuk menjalankan game dengan lancar, ponsel ini sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio G99 (6nm) 2,2 GHz yang didukung RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Tak ketinggalan, ada fitur Memory Fusion hingga 8 GB.

3. TECNO POVA 5

TECNO-POVA-5-Series-Teaser.

Meskipun bisa dibilang baru di Indonesia, namun TECNO sudah berani menghadirkan beragam ponsel berspesifikasi menarik dengan harga terjangkau yang mana salah satunya TECNO POVA 5.

Dengan hadirnya fitur Bypass Charging, tentunya pengguna akan nyaman ketika memainkan game ketika sedang terhubung dengan sumber listrik. Pihak TECNO juga berani mengklaim keamanan dari fitur tersebut ketika sedang aktif.

Untuk memberikan pengalaman yang lancar ketika memainkan game maupun menjalankan aplikasi, TECNO POVA 5 sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-core 2,2 GHz. Daya tahan perangkat ini sangat lama karena sudah menggunakan baterai 6.000mAh yang diimbangi dengan pengisian daya cepat berkat fitur 45W Fast Charging.

RAM 8 GB + 8 GB pun turut dihadirkan pada ponsel ini. Untuk penyimpanan internalnya mencapai 256 GB sehingga memudahkan pengguna menyimpan banyak file, aplikasi, maupun game sekaligus. Untuk harganya hanya mencapai Rp2.299.000 (Tokopedia) di Tanah Air.

4. TECNO POVA 5 Pro

Paket-Pembelian-TECNO-POVA-5-Series

Fitur Bypass Charging membuat TECNO POVA 5 Pro menjadi salah satu perangkat yang nyaman untuk memainkan game ketika sedang terhubung dengan sumber daya. Pengguna menjadi tidak perlu takut terjadi penurunan kemampuan baterai.

Produk ini memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 5.000mAh. Hal ini pun diimbangi dengan pengisian daya cepat berkat fitur 45W Fast Charging. Selain mempunyai kinerja yang bertenaga, chipset MediaTek Dimensity 6080 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz membuat ponsel ini dapat mendukung jaringan 5G.

Dengan harganya yang mencapai Rp2.999.000 (Tokopedia), perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Adapun fitur Memory Fusion hingga 8 GB.

5. ASUS ROG Phone 7

ASUS-ROG-Phone-7-1.

ROG Phone 7 merupakan salah satu ponsel gaming mumpuni dari ASUS dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) sehingga mampu melahap game dan aplikasi berat sekalipun.

Hadir dengan dua varian, ROG Phone 7 dijual dengan harga Rp10.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB dan Rp13.999.000 untuk RAM 12 GB + penyimpanan internal 256 GB (Tokopedia).

Selain mempunyai fitur pendingin GameCool 7, ROG Phone 7 sudah dilengkapi dengan fitur Bypass Charging sehingga pengalaman bermain game dari pengguna menjadi lebih imersif. Ponsel ini pun dapat bertahan lama ketika digunakan untuk memainkan game karena memiliki baterai 6.000mAh. Sementara fitur 65W HyperCharge sangat membantu dalam pengisian daya karena sangat cepat.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar