ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

BOOM Esports dan ARF Team Wakili Indonesia di Grand Final APAC Predator League 2024

BOOM Esports dan ARF Team Wakili Indonesia di Grand Final APAC Predator League 2024

Gadgetren – Pada Sabtu 18 November 2023, Acer Indonesia secara resmi menyelenggarakan ajang Predator Indonesia Final yang mempertandingkan 4 tim Valorant terbaik di M Bloc Space, Jakarta, untuk bisa bertanding di ajang Grand Final APAC (Asia Pacific) Predator League 2024 yang diselenggarakan di Manila, Filipina pada Januari tahun depan.

Dari puluhan tim Valorant yang telah mengikuti babak online qualifier, terpilihlah 4 tim terbaik yang berhak bertanding di Predator Indonesia Final, yakni BOOM Esports, ARF Team, Alter Ego, dan APAC Slayer.

Setelah dilakukan secara online selama 3 tahun terakhir karena Pandemi COVID-19, kini Predator Indonesia Final diselenggarakan secara offline pada tahun 2023 ini.  Menariknya, bagi tim yang berhasil meraih juara 1 dan 2 di ajang ini berhak mewakili Indonesia di Grand Final APAC Predator League 2024.

Predator Indonesia Final - Environment

Valorant menjadi game yang dipilih untuk dipertandingkan di kompetisi Predator Indonesia karena semakin populernya dimainkan banyak orang sejak diperkenalkan tahun 2020 silam oleh Riot Games.

Leny Ng selaku Chief Operator Officer Acer Indonesia mengatakan bahwa Turnamen Predator Indonesia merupakan ajang tahun berskala internasional yang sudah diselenggarakan Acer sejak tahun 2017. Melalui ajang ini, Acer mempertegas komitmen untuk mendukung industri esports Indonesia serta menjadi bagian dalam akselerator ekosistem industri gaming nasional.

“Sebagai brand PC gaming dengan berbagai produk unggulan melalui lini Predator, Acer Indonesia selalu berusaha mengembangkan prestasi atlet esports untuk bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kami optimis tahun ini Indonesia akan kembali mengirimkan tim terbaik di Grand Final Asia Pacific Predator League 2024 dan membanggakan nama Indonesia dengan membawa pulang Predator Shield sebagai pemenang,” tambah Leny.

Sebagai tambahan, pengunjung yang hadir pada Predator Indonesia Final berkesempatan mengikuti mini kompetisi Tekken 7, e-football, dan Cosplay Walk Competition. Pengunjung juga berhak mengikuti undian dengan beragam hadiah menarik dari Acer Indonesia, seperti tas laptop, monitor, laptop, dan lainnya.

Tak hanya itu saja, pengunjung acara juga dapat merasakan pengalaman untuk mencoba jajaran laptop gaming terbaru dari Acer Indonesia, seperti Predator Helios 16, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V15.

Predator Indonesia Final - Acer

Setelah pertarungan sengit yang dilakukan oleh 4 tim Valorant pada Predator Indonesia Final, akhirnya pada tanggal 19 November 2023 diumumkanlah bahwa BOOM Esports menjadi juara 1 yang berhak mendapatkan Predator Shield dan hadiah sebesar Rp105.000.000.

Sementara ARF Team harus puas menjadi juara 2 dengan hadiah Rp52.500.000 ketika ditumbangkan oleh tim BOOM Esports pada partai puncak Final Predator Indonesia. Namun kedua tim ini berhak mewakili Indonesia di Grand Final APAC Predator League 2024.

Untuk Alter Ego meraih posisi ketiga dengan hadiah Rp26.250.000 setelah sebelumnya dikalahkan oleh ARF Team. Selanjutnya, APAC Slayer berada di posisi keempat dengan hadiah Rp11.250.000.

Tentunya sebagai perwakilan Indonesia, BOOM Esports dan ARF Team memiliki kesempatan dalam memperebutkan Predator Shield untuk juara utama dengan negara lain dan mendapatkan total prize pool mencapai US$400.000 atau sekitar Rp6.000.000.000 di Grand Final APAC Predator League 2024.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar