Smartphone

Ini Ketangguhan Samsung Galaxy S23 FE Buat Main Game, Mobile Legends Rata Kanan

Ini Ketangguhan Samsung Galaxy S23 FE Buat Main Game, Mobile Legends Rata Kanan

Handphone seri Fan Edition terbaru dari Samsung yakni Galaxy S23 FE menyuguhkan spesifikasi yang wah layaknya handphone kelas flagship namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Galaxy S23 FE cocok digunakan buat mereka yang senang foto-foto berkat konfigurasi kameranya yang mumpuni atau sekedar untuk penggunaan aktivitas sehari-hari saja. Selain itu handphone ini juga cocok lho buat yang senang bermain game.

Ini karena Galaxy S23 FE mengusung chipset kelas Flagship buatan Samsung yakni Exynos 2200 yang memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10% dan GPU hingga 25% lebih kencang dibanding pendahulunya.

Dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB yang bisa diperluas secara virtual hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 256GB membuatnya sangat lancar digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi termasuk game.

Ketika handphone ini diuji coba secara sintetis menggunakan aplikasi AnTuTu, dihasilkan skor tinggi yang mencapai 1.112.774. Pengetesan lain menggunakan aplikasi Geekbench menghasilkan skor 1.585 untuk single-core dan 3.746 untuk multi-core.

Skor pengujian sintetis ini tergolong tinggi di kelasnya apalagi Galaxy S23 FE dijual dengan harga hanya mulai dari Rp8.999.000. Lalu bagaimana ketika handphone ini dites untuk memainkan game populer terkini? Nah ini hasilnya.

Samsung Galaxy S23 FE - Mobile Legends

Game MOBA populer yakni Mobile Legends mampu dimainkan oleh Galaxy S23 FE di setelan grafis tertinggi dengan sangat mulus dan FPS tercatat di kisaran angka 57-60.

Respon sentuhan jari saya di layar ketika bermain game Mobile Legends ini terasa cepat dan akurat. Ditambah lagi tampilan animasi gamenya pun terlihat sangat mulus berkat refresh rate yang tinggi dari layar Galaxy S23 FE.

Menariknya setelah memainkan Mobile Legends sekitar setengah jam lebih, bodi handphone ini hanya terasa agak hangat. Suhu terpanas tercatat berada di area kamera belakang yang mencapai 39° C sedangkan di area lain terasa lebih adem.

Ini tentunya tidak lepas dari digunakannya teknologi pendinginan Vapor Chamber pada Galaxy S23 FE yang memiliki ukuran 3,9 kali lebih besar. Berkat ini manajemen suhu perangkat menjadi lebih optimal.

Menemani performanya yang gegas ini, Galaxy S23 FE juga menyajikan speaker stereo yang mampu menghasilkan suara yang jernih bahkan di volume tinggi. Selain itu handphone yang satu ini mengusung baterai 4.500mAh agar bisa bermain game lebih puas seharian.

Tinggalkan Komentar