ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Daftar List di Twitter (X) Untuk Akun Tertentu

Cara Buat Daftar List di Twitter (X) Header

Gadgetren – Fitur List di Twitter atau X memungkinkan kamu membuat daftar Tweet dari akun-akun yang kamu minati. Kamu pun bisa mengelola dalam setiap kategori List dan memprioritaskan cuitan yang ingin dilihat dan tidak.

Fitur List hadir secara bawaan pada aplikasi maupun website Twitter (X). Untuk menggunakannya, kamu bisa langsung mengetuk ikon seperti Note di foto profil Twitter. Sebelum membuat List, tentukan akun mana yang bermanfaat atau menarik.

Nantinya semua cuitan dari akun-akun tersebut yang sudah kamu masukkan ke dalam List akan bisa dilihat lebih dulu dibandingkan akun yang lain yang tidak masuk.

Cara Buat Daftar List di Twitter

  • Buka aplikasi Twitter di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di halaman Beranda di pojok kiri atas layar. List-Twitter
  • Pilih menu Lists.  List-Twitter
  • Kamu bisa membuat List baru dengan mengetuk ikon Note bertanda + di pojok kanan bawah layar.  List-Twitter-2
  • Masukkan foto, tulis nama, dan tulis deskripsi. List-Twitter-
  • Pilih untuk membuat List jadi private atau tidak.
  • Ketuk tombol Create.  List-Twitter-
  • Kamu akan melihat halaman Add to your List untuk memasukkan akun yang diprioritaskan sesuai kategori namanya.
  • Setelah itu kamu bisa melihat List yang telah dibuat di halaman List awal.

Kamu bisa menambahkan akun lainnya ke dalam daftar yang sudah dibuat sebelumnya melalui halaman List menggunakan menu Edit List. Kemudian pilih manage members dan tambahkan akun melalui tab Suggested atau mencari akun di kolom pencarian.

Twitter juga akan memberikan rekomendasi akun yang sesuai dengan topik List yang dipilih. Selain itu kamu juga bisa menghapus List yang telah dibuat dengan mengetuk Delete List.

Kamu pun bisa membuat lebih dari satu List dengan berbagai topik berbeda sehingga cuitan yang jenisnya lebih spesifik bisa langsung kamu temukan.

Di menu List juga menyediakan rekomendasi Lists yang telah dibuat akun lain dengan menggunakan menu Discover new Lists. Tersedia beragam List dengan topik beragam yang bisa dipilih langsung melalui ikon +. Nantinya kamu secara otomatis akan bergabung dalam List tersebut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar