ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Samsung Galaxy M34 5G Resmi Rilis di Indonesia, Usung Baterai Jumbo

Samsung Galaxy M34 5G Resmi Rilis di Indonesia, Usung Baterai Jumbo

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan handphone terbarunya yang bernama Galaxy M34 5G dengan tiga pilihan warna mencakup Midnight Blue, Prism Silver, dan Dark Blue.

Menariknya selama periode flash sale sampai tanggal 12 November 2023, handphone kelas menengah ini dijual dengan gratis Travel Adapter 25W dan pembeli bisa mendapatkannya dengan harga promo Rp3.999.000 dari harga normal Rp4.099.000 melalui situs belanja Samsung.com/id dan e-commerce Lazada.

Handphone yang satu ini menawarkan keunggulannya dari segi layar yang luas, konten yang mulus, kamera beresolusi besar dengan dukungan stabilisasi untuk hasil video yang stabil dan jernih dan baterai besar.

Layar Galaxy M34 5G hadir dengan ukuran 6,5 inci berpanel Super AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel serta mendukung refresh rate 120Hz. Ditambah lagi layarnya telah mendapatkan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih tahan benturan benda tajam.

Selain itu layar handphone ini memiliki tingkat kecerahan 1.000nits dan fitur Vision Booster yang dapat meningkatkan visibilitas tampilan di layar di bawah terangnya pencahayaan outdoor. Tak lupa terdapat proteksi dari bahaya sinar biru yang telah ditingkatkan sehingga menonton atau pengalaman gaming lebih nyaman di mata.

Soal fotografi, Galaxy M34 5G menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang mencakup lensa utama 50MP yang didukung Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan foto dan video yang lebih stabil, lensa sudut lebar 8MP untuk menghasilkan foto dengan sudut pandang lebih lebar, dan lensa makro 2MP.

Kemudian Galaxy M34 5G juga memiliki lensa depan 13MP serta dibekali AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto dan Object Eraser untuk menghapus bayangan, pantulan, atau obyek yang bocor ke dalam foto.

Samsung Galaxy M34 5G

Baterai Galaxy M34 5G mempunyai kapasitas besar 6.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 25W melalui USB Type C sehingga diklaim bisa diisi dari 0% menjadi 100% dalam waktu 90 menit. Selain itu terdapat dukungan speaker yang dibekali teknologi Dolby Atmos sehingga suara yang dihasilkan Galaxy M34 5G terdengar jernih dan dan terasa di telinga.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Voice Focus yang memungkinkan handphone dapat meminimalkan noise di background supaya suara mereka dapat terdengar jelas saat melakukan panggilan telepon atau video. Sebaliknya jika pengguna ingin memperdengarkan semua suara di sekitar maka bisa mengaktifkan fitur All Sound.

Mengenai tenaganya, Galaxy M34 5G mengandalkan prosesor Exynos 1280 Octa-Core (5nm) 2,4GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kapasitas penyimpanannya juga dapat diperluas dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti foto, dokumen, dan video.

Sebagai bagian dari ekosistem Samsung, Galaxy M34 5G bisa dihubungkan ke perangkat Galaxy lain dan berbagi konten secara mudah. Selain itu handphone juga dapat terhubung ke laptop Windows untuk menghadirkan pengalaman multitasking sehingga pengguna bisa lebih produktif  untuk membuat konten, menyelesaikan tugas, maupun bekerja.

Samsung turut memberikan upgrade OS sampai empat generasi dan security update selama 5 tahun pada handphone yang satu ini. Untuk melindungi data-data privasi yang sangat berharga, pengguna juga dapat menggunakan Samsung Knox sebuah folder terkunci untuk melindungi data secara berlapis.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar