Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Itel Vision 2 Mulai Dijual di Indonesia

Gadgetren – Setelah tahun lalu menghadirkan Itel Vision 1 di Indonesia, kini secara resmi diluncurkan handphone penerusnya yang bernama Itel Vision 2.

Sebagai handphone yang lahir pada tahun 2021, Itel Vision 2 telah dibekali layar penuh 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dengan desain punch hole.

Punch hole ini digunakan sebagai rumah bagi kamera depan 8 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun Face Unlock. Sementara itu terdapat juga fitur AI Face Beauty 3.0 dan AI Portrait HDR yang membuat hasil foto selfie menjadi lebih baik.

Menariknya sensor kamera dapat mendeteksi lensa kotor sehingga akan memberikan peringatan bahwa lensa harus dibersihkan agar pengalaman selfie menjadi lebih jernih. Menuju sektor fotografi lainnya, Itel Vision 2 sudah dilengkapi dengan dukungan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth sensing.

Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat. Sementara kombinasi kamera utama dan depth sensing mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara mudah.

Beralih ke sisi hardware, handphone ini telah dibekali dengan prosesor Octa-Core 1,6 GHz yang dikombinasi kan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Namun penggunanya juga dapat menambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Itel Vision 2 Battery

Baterai 4.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim Itel mampu bertahan 35 jam untuk memainkan musik, 32 jam untuk telepon di jaringan 2G, 25 jam untuk telepon di jaringan 3G, 7 jam untuk memutar video, atau 800 jam dalam kondisi siaga.

Itel juga membekali handphone Vision 2 dengan sistem manajemen daya otomatis AI Power Master yang dapat mengatur agar daya baterai dapat terkonsumsi dengan efisien. Untuk melindungi privasi pengguna, handphone ini juga telah dibekali dengan sensor fingerprint.

Itel-Vision-2-Lazada

Handphone ini mempunyai LiveNess Mode yang mengharuskan pengguna mengedipkan mata untuk otorisasi sehingga dapat mencegah orang lain menggunakan potret pengguna untuk membuka kunci layar.

Selain itu, Itel Vision 2 dibekali Android 10 Go Edition yang sudah dioptimalkan oleh Google untuk menjalankan handphone yang memiliki spesifikasi rendah dan menengah agar mampu berjalan secara baik dan tidak terlalu banyak memakan kapasitas RAM maupun penyimpanan internal.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan WiFi pun telah dihadirkan pada perangkat ini. Itel Vision 2 sendiri dijual perdana pada tanggal 15 Juni 2021 di Lazada Indonesia dengan harga promo Rp 1.289.000. Setelah periode tersebut selesai, maka handphone ini akan dijual pada harga Rp 1.449.000.

Tinggalkan Komentar