ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy S23 FE, Ok Siang Malam

Ini Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy S23 FE, Ok Siang Malam

Gadgetren – Galaxy S23 FE walau bisa dibilang adalah versi lebih ramah dompet dibanding seri Galaxy S23, namun handphone yang satu ini tetap menghadirkan kamera dengan spesifikasi yang wah.

Untuk kamera belakangnya terdiri dari 3 lensa yakni lensa wide 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa telephoto 8MP. Sedangkan untuk kamera depannya mengusung lensa 10MP.

Lensa utamanya sendiri mampu menghasilkan foto yang tajam dengan warna yang memanjakan mata. Efek bokeh yang dihasilkan ketika memfoto portrait pun terlihat rapi.

Samsung Galaxy S23 FE - Kamera Utama

Samsung Galaxy S23 FE - Kamera Utama

Samsung Galaxy S23 FE - Portrait Smooth

Menariknya di malam hari, kualitas foto yang dihasilkan tetap terjaga. Jika ingin foto malam yang lebih baik lagi, ada mode Night pada aplikasi kamera bawaannya yang bisa digunakan. Hasilnya foto malam menjadi terlihat lebih terang dan tajam, pendaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu pun diminimalisir sehingga bagian dalam lampu terlihat lebih jelas.

Samsung Galaxy S23 FE - Kamera Utama Malam

Auto

Samsung Galaxy S23 FE - Kamera Utama Malam Night Mode

Night Mode

Untuk lensa ultrawide-nya dapat merekam foto dengan bidang pandang yang luas sehingga cocok ketika misal ingin foto pemandangan. Layaknya foto yang dihasilkan menggunakan lensa ultrawide, bagian sudut foto akan terlihat agak buram namun untuk bagian tengahnya terlihat tajam.

Samsung Galaxy S23 FE - Ultrawide

Ultrawide

Sama seperti lensa utamanya, lensa ultrawide pada Galaxy S23 FE juga dapat memanfaatkan mode Night untuk foto malam. Hasil fotonya pun terlihat lebih tajam dan cerah.

Samsung Galaxy S23 FE - Ultrawide Auto

Ultrawide – Auto

Samsung Galaxy S23 FE - Ultrawide Night

Ultrawide – Night Mode

Beralih ke lensa telephoto, lensa yang satu ini membuat Galaxy S23 FE dapat memfoto dengan pembesaran optik sebesar 3x dan kualitas yang tetap terjaga. Lensa ini juga digunakan sebagai lensa default untuk portrait agar dapat menghasilkan efek bokeh yang lebih menawan.

Samsung Galaxy S23 FE - Zoom 3x

Zoom 3x

Samsung Galaxy S23 FE - Portrait 3x

Portrait – Zoom 3x

Terakhir untuk kamera depannya tak kalah memuaskan dengan detail pada wajah saya terekam dengan baik. Ketika digunakan untuk foto portrait pun terlihat rapi pemisahan antara objek foto dengan latar. Menariknya, Samsung menyediakan dua tone warna untuk foto selfie yakni Natural dan Warm yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Samsung Galaxy S23 FE - Selfie Portrait

Selfie Portrait

Samsung Galaxy S23 FE - Kamera Depan Natural

Natural

Samsung Galaxy S23 FE - Kamera Depan Warm

Warm

Soal perekaman video, lensa utama Galaxy S23 FE mampu menghasilkan rekaman di resolusi 8K pada 24FPS. Jika ingin hasil video yang lebih mulus, perekaman pada resolusi 4K bisa pada 60FPS. Selain itu untuk kamera depannya dapat merekam hingga resolusi 4K pada 60FPS.

Hasil rekaman video baik dari kamera utama maupun kamera depan Galaxy S23 FE terlihat cukup memuaskan kualitasnya dan ditambah lagi terlihat stabil sehingga tanpa ada getaran yang signifikan ketika merekam sambil berjalan.

Menariknya Galaxy S23 FE juga menyediakan mode perekaman Portrait Video untuk menghasilkan efek bokeh dalam video, Director’s View di mana perekaman kamera belakang dan depan bisa dilakukan berbarengan, dan Single Take untuk menghasilkan berbagai macam video dan foto dalam satu pencetan saja.



Secara keseluruhan, kamera yang diusung oleh Galaxy S23 FE terlihat dapat menghasilkan foto yang memuaskan di berbagai situasi baik itu siang maupun malam.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar