ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengembalikan Komentar yang Disembunyikan di Instagram

Instagram

Gadgetren –  Komentar di Instagram memiliki fitur bawaan untuk disembunyikan jika berpotensi mengganggu kamu maupun jika ingin tidak terlihat di post.

Komentar yang disembunyikan tetap termasuk dalam jumlah komentar total. Abila komentar disembunyikan, maka sang pengirimnya pun tidak akan tahu.

Komentar yang disembunyikan juga bisa dikembalikan atau ditampilkan kembali. Untuk menampilkan komentar tersebut perlu dilakukan manual pada foto atau video berkaitan.

Cara Mengembalikan Komentar yang Disembunyikan di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Login ke akun Instagram.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Di halaman profil, pilih post yang komentarnya disembunyikan.
  • Buka foto atau video yang telah dipilih.
  • Di kolom komentar ketuk ikon tiga titik di sebelah kanan atas.
  • Di bagian bawah bagian komentar, ketuk Lihat komentar atau View all.
  • Ketuk kembali Hide.
  • Ketuk Undo di bawah layar untuk mengembalikan komentar.

Ketika memilih View all komentar, maka fitur Undo akan muncul secara cepat padak komentar yang disembunyikan sehingga kamu harus memperhatikan bagian bawah layar agar tidak ketinggalan mengetuk Undo.

Biasanya komentar yang disembunyikan merujuk pada konten yang justru tidak melanggar pedoman komunitas Instagram seperti kata-kata yang tidak pantas, tidak sopan, atau menyinggung misalnya cacian rasial, kata-kata umpatan, atau penipuan. Dengan begitu harus dicegah lewat pengaturan Kata yang Disembunyikan.

Kamu juga bisa membuat daftar khusus kata, frasa, angka, dan emoji yang ingin kamu sembunyikan atau tidak terlihat di kolom komentar nantinya secara otomatis.

Jadi kamu bisa mengatur kata-kata khusus, frasa, maupun berdasarkan emoji yang dirasa mengganggu supaya disembunyikan oleh sistem. Kemudian juga bisa menyetel komentar lebih lanjut dengan melakukan penyaringan lebih banyak komentar yang mungkin berupa spam atau berisi kata yang menyinggung.

Harap diperhatikan bahwa kamu hanya bisa menyembunyikan komentar secara manual di bawah unggahan kamu sendiri. Ketika menyembunyikan komentar secara manual, komentar itu hanya akan terlihat oleh kamu dan orang yang membuat komentar.

Orang lain tidak akan bisa melihat komentar setelah komentar itu disembunyikan dan pemberi komentar tidak akan tahu bahwa komentar itu telah disembunyikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar