ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Smartphone

Bedanya Infinix HOT 30i Vs itel S23 Plus, Lain Kelasnya!

Infinix HOT 30i Vs itel S23+ - Header

Gadgetren – Dengan dana di kisaran Rp2 juta, ada beberapa model perangkat yang bisa dipertimbangkan saat kita membutuhkan sebuah ponsel baru di mana termasuk Infinix HOT 30i dan itel S23 Plus.

Di atas kertas, kedua perangkat tersebut sama-sama membawa spesifikasi lumayan menarik. Bahkan bisa dikatakan bahwa Infinix HOT 30i dan itel S23 Plus sudah sangat pas untuk memenuhi kebutuhan pengguna kasual di masa sekarang.

Hanya saja tidak bisa dipungkiri bahwa keduanya adalah perangkat yang berbeda. Dengan selisih harga yang lumayan jauh di mana Infinix HOT 30i Rp1.499.000 sedangkan itel S23 Plus Rp2.299.000, keduanya terlihat menyasar kelas yang sangat berlainan.

Perbedaan Infinix HOT 30i Vs itel S23 Plus

Selaras dengan perbedaan harganya, Infinix HOT 30i dan itel S23 Plus di antaranya tercatat membawa teknologi layar yang sangat berlainan. Kedua perangkat tersebut secara berturut-turut membawa panel IPS LCD dan AMOLED yang menawarkan kualitas gambar lumayan berbeda.

Terlebih lagi, ukuran maupun resolusi yang digunakan pun tidaklah sama. Infinix HOT 30i hanya mempunyai layar HD+ (1612 x 720 piksel) seluas 6,56 inci di mana akan kalah apabila dibandingkan dengan itel S23 Plus yang menawarkan panel Full HD+ (2400 x 1080 piksel) 6,78 inci.

Sebagai ganti, Infinix HOT 30i menariknya menawarkan dukungan refresh rate yang lebih tinggi. Ponsel tersebut sudah mendukung setelan untuk menampilkan animasi hingga 90Hz saat itel S23 Plus masih standar atau hanya sampai 60Hz.

Meskipun begitu, itel S23 Plus tetap lebih unggul pada aspek layar ini. Perangkat terjangkau tersebut soalnya juga sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sementara Infinix HOT 30i sama sekali belum membawa proteksi apapun.

Selain itu, desain yang digunakan oleh itel S23 Plus juga sangat terlihat premium. Ponsel tersebut sudah memakai panel melengkung di sisi samping dan lubang kamera berbentuk punch hole. Sementara Infinix HOT 30i masih menggunakan layar datar dengan notch kecil.

Kesan sebagai ponsel yang premium dari itel S23 Plus pun semakin kuat dengan hadirnya pemindai sidik jari terintegrasi di dalam layar. Fitur ini pun menjadi pembeda selanjutnya dari Infinix HOT 30i yang masih menggunakan sensor kapasitif di bagian samping bersama tombol Power.

Perbedaan dari kedua ponsel tersebut terlihat semakin jelas pada dapur pengolahan datanya. Berbeda dengan itel S23 Plus yang meluncur dengan UNISOC T616 (12nm) berkecepatan hingga 2,0GHz, Infinix HOT 30i soalnya memakai MediaTek Helio G37 (12nm) hingga 2,3GHz.

Sama-sama mengusung RAM 8GB yang bisa diperluas hingga total 16GB, kedua ponsel tersebut pun mengombinasikan chipset miliknya dengan media penyimpanan berbeda. Infinix HOT 30i dalam hal ini hanya membawa 128GB sedang itel S23 Plus sudah 256GB.

Perangkat itel S23 Plus terlihat semakin unggul pada aspek kameranya. Meskipun sama-sama disokong dengan lensa utama beresolusi 50MP, perangkat tersebut sudah mempunyai lensa depan 32MP saat Infinix HOT 30i hanya 5MP.

Ponsel terjangkau tersebut juga sudah dilengkapi dengan dukungan NFC (Near Field Communication) untuk mempermudah pengecekan saldo e-money, menyelesaikan transaksi digital, atau menghubungkan aksesori. Sementara Infinix HOT 30i belum membawanya.

Dukungan pengisian daya itel S23 Plus juga mempunyai kecepatan yang lebih tinggi. Perangkat tersebut membawa teknologi 18W sementara Infinix HOT 30i hanya 10W. Padahal keduanya sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Sayangnya, itel S23 Plus mulai ikut meninggalkan slot kartu media eksternal maupun jack audio 3,5mm seperti ponsel-ponsel di kelas flagship. Kedua fitur ini makanya menjadi sebagian keunggulan Infinix HOT 30i yang bisa kita pertimbangkan untuk memilihnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar