ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

3 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S23 FE, HP Flagship Harga Ekonomis

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S23 FE - Header

Gadgetren – Samsung Indonesia baru saja memboyong versi terjangkau dari beberapa perangkat flagship mereka yang mengusung nama FE (Fan Edition), termasuk Samsung Galaxy S23 FE salah satunya.

Ponsel yang sudah bisa dipinang mulai dari tanggal 10 Oktober 2023 tersebut meluncur ke Indonesia dengan banderol lebih murah dari kakak-kakaknya. Model dengan penyimpanan 128GB bisa dibeli seharga Rp8.999.000 dan 256GB seharga Rp9.999.000.

Dengan pilihan warna Mint, Cream, Graphite, Purple, dan Indigo, Galaxy S23 FE pun dapat menjadi alternatif pas saat memerlukan ponsel baru. Perangkat tersebut layak dipertimbangkan jika kita ingin menjajal perangkat flagship dari Samsung tetapi hanya mempunyai dana terbatas.

Spesifikasi yang diusung oleh perangkat tersebut apalagi tergolong sangat bagus untuk rentang harganya. Meskipun masih kalah jika dibandingkan dengan seri keluarga Samsung Galaxy S23 yang lain, Galaxy S23 FE sudah sangat mumpuni untuk pemakaian di masa sekarang.

Kita secara khusus dapat menyimak apakah perangkat tersebut layak untuk dibeli atau tidak dengan mempertimbangkan fitur yang dimilikinya. Hal ini pun perlu dilakukan sebelum meminang perangkat supaya nanti tidak menyesal.

1. Dukungan Kamera yang Lengkap

Meskipun dibanderol dengan harga lebih terjangkau, Galaxy S23 FE hadir dengan sistem kamera level profesional seperti versi reguler. Perangkat tersebut makanya diklaim dapat menghasilkan foto dengan baik untuk berbagai macam kebutuhan.

Sistem kamera milik Galaxy S23 FE memang tak hanya menawarkan sensor beresolusi tinggi untuk menghasilkan gambar yang detail dan jelas. Perangkat tersebut juga tercatat membawa dukungan lensa yang sangat lengkap seperti anggota seri Galaxy S23 lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 FE - Kamera

Secara lebih rinci, Galaxy S23 FE dalam hal ini sudah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 10MP. Sementara kamera utamanya terdiri dari lensa 50MP yang dikombinasikan bersama sensor ultra-wide 12MP dan telefoto 8MP.

Dukungan yang dibenamkan oleh Samsung untuk menunjang kemampuan pengambilan gambar dari Galaxy S23 FE juga tergolong sangat komplit. Perangkat tersebut di antaranya sudah menunjang fitur Nightography untuk menghasilkan foto yang jelas meski dalam kondisi kurang cahaya.

Jangan dilupakan juga, perangkat tersebut pun mempunyai fitur OIS (Optical Image Stabilization) serta dukungan bernama Video Digital Image Stabilization (VDIS) yang memungkinkan Galaxy S23 FE merekam gambar secara lebih stabil.

2. Layar Tak Kalah Memesona

Sama seperti anggota lini keluarga Galaxy S23 umumnya, perangkat tersebut juga membawa panel layar yang tak kalah memesona. Berbagai macam tayangan konten mulai dari video hingga game pun tentu dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Menggunakan ukuran 6,4 inci seperti seri ponsel FE generasi sebelumnya, Galaxy S23 FE membawa layar yang dikembangkan berdasarkan teknologi Dynamic AMOLED 2x. Panel yang dipakai pun mendukung resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan refresh rate adaptif hingga 120Hz.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 FE - Layar

Panel layar yang dipakai Samsung untuk Galaxy S23 FE sendiri sudah memperoleh sertifikasi dari VDE Germany untuk memastikan tayangan gambar tetap konsisten dan warna tetap terlihat sangat jelas meskipun dilihat dengan tingkat kecerahan berbeda-beda.

Guna menunjang panel dengan tingkat kecerahan hingga 1.450 nits miliknya, Galaxy S23 FE juga mempunyai dukungan bernama Vision Booster. Teknologi ini secara khusus dapat menyesuaikan pengaturan layar untuk menghasilkan tampilan yang pas dan terlihat jelas terlepas apapun kondisi cahaya sekitar.

3. Kinerja pun Sangat Bisa Diandalkan

Khusus untuk Indonesia, Galaxy S23 FE meluncur dengan dapur pacu berbasis Samsung Exynos 2200. Memang termasuk chipset lawas yang notabene pernah juga dipakai untuk lini Samsung Galaxy S22 di sejumlah wilayah, tetapi kemampuannya pun masih sangat bisa diandalkan.

Bagi kamu yang belum tahu, Exynos 2200 merupakan chipset yang mempunyai arsitektur inti sangat mirip dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Samsung soalnya juga menggunakan ARM Cortex-X2, Cortex-A710, maupun Cortex-A510 walaupun kecepatannya hanya 2,8GHz dan mengganti GPU-nya dengan Samsung Xclipse 920.

Kinerja dari perangkat tersebut makanya tak boleh dipandang sebelah mata. Dikombinasikan bersama sistem termal berupa vapor chamber, Galaxy S23 FE pun diklaim dapat digunakan dengan lancar untuk bermain game dan streaming.

Di sisi lain, Galaxy S23 FE juga mempunyai dukungan memori yang tergolong sangat baik. Perangkat tersebut sudah meluncur dengan RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan internal yang bisa dipilih antara 128GB atau 256GB.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar