ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Seri iPhone 15 Mudah Panas, Ini Penyebab dan Solusinya

iPhone 15 Pro

Gadgetren – Dalam laporan Forbes, Apple akhirnya mengakui bahwa seri iPhone 15 terbaru mereka memang memiliki kendala cepat panas. Hal ini merespon dari keluhan pengguna yang mengatakan seri iPhone 15 lebih panas dari yang diharapkan.

Apple akhirnya telah mengidentifikasi masalah sebenarnya yang disebut bukan dari rancangan desain pada perangkat tetapi penyebabnya lebih kepada bug yang ada di iOS 17. Dengan begitu ke depannya Apple mengungkapkan akan memperbaiki masalah tersebut melalui pembaruan iOS 17.

Selain itu masalah lain yang menyebabkan seri iPhone mudah panas ialah aplikasi pihak ketiga seperti game Asphalt 9, Instagram milik Meta, dan Uber seperti dilansir dari Bloomberg. Instagram sendiri sudah memperbaiki masalah tersebut  pada tanggal 27 September 2023.

Apple lebih lanjut mengatakan kepada Forbes bahwa perbaikan yang seharusnya hadir pada iOS 17.1 dijanjikan tidak akan mengakibatkan penurunan kinerja dalam jangka panjang seperti masalah suhu.

Perusahaan asal California Amerika Serikat ini juga mengatakan bahwa untuk model iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dengan material barunya diklaim dapat meminimalisir panas dibandingkan dengan bahan stainless steel.

Sebelumnya, Apple telah melakukan beberapa perubahan besar pada iPhone 15 Pro dan Pro Max seperti hadirnya chipset Bionic A17 Pro yang dibuat dari proses 3nm TSMC. Selain itu pada model Pro, Apple juga telah menggunakan material penggunaan titanium dalam konstruksi rangkanya untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Dengan membawa chipset dan GPU enam inti barunya itu iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max menawarkan nilai jualnya karena memungkinkan pengguna dapat menjalankan game dengan tampilan grafis yang intens seperti Resident Evil Village, yang akan segera dirilis akhir tahun ini.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar