Laptop / PC

MSI Modern 15 B13M-621ID – Ramping dan Ringkas Tapi Tetap Bertenaga

MSI Modern 15 (1)

Gadgetren – Agar bisa bekerja dengan optimal di era digital masa kini tentunya perlu perangkat yang bisa diandalkan dan MSI Modern 15 menjadi laptop yang sanggup memenuhi kebutuhan tersebut.

Pasalnya MSI Modern 15 tidak hanya punya bodi yang ringkas saja melainkan di dalamnya juga membawa dapur pacu yang bertenaga untuk digunakan bekerja.

Selain itu juga ada berbagai fitur yang dapat menunjang aktivitas agar lebih nyaman dilakukan dimanapun lokasinya. Menyasar segmen bisnis, pastinya laptop ini tidak kompromi dalam memberikan yang terbaik terhadap penggunanya.

Seperti yang bisa diharapkan pada sebuah laptop bisnis, MSI Modern 15 B13M-621ID tampil dengan desain yang kalem tanpa banyak pernak pernik sambil tetap terlihat elegan. Oleh karena itu laptop ini bakal cocok digunakan pada berbagai situasi profesional.

MSI Modern 15 (8)

Dibalut oleh warna Star Blue untuk keseluruhan bodinya, hanya tampak logo MSI dengan lekukan garis-garis modern simetris yang menghiasi bagian penutupnya. Rangkanya terbuat dari bahan aluminium yang membuatnya terasa sangat kokoh dan premium dengan bobot hanya 1,7 kg saja.

Ditambah lagi laptop ini pun hanya mempunyai ketebalan 19,9 mm yang mana membuatnya sangat mudah sekali untuk dibawa ke mana saja. Walaupun ringan dan ringkas, MSI Modern 15 telah memenuhi standar militer MIL-STD-810G yang memastikannya dapat selalu diandalkan di berbagai skenario penggunaan maupun lokasi.

Jadi tidak perlu khawatir jika laptop mengalami guncangan atau terjatuh. Bahkan MSI Modern 15 bakal tetap bisa digunakan pada lokasi ekstrim seperti tekanan udara tinggi dan rendah hingga temperatur tinggi dan rendah sekalipun.

MSI Modern 15 (6)

Menariknya MSI Modern 15 tetap menghadirkan dukungan konektivitas yang lengkap. Pada sisi kanan tersedia dua buah port USB-A 2.0 dan microSD card slot sementara pada sisi kiri menghadirkan port HDMI, USB-A 3.2 Gen2, USB-C 3.2 Gen2 (dukung PD-in Charging dan DisplayPort 1.4), serta 3,5mm audio combo jack.

Dengan begitu tidak perlu selalu membawa dongle yang merepotkan berkat hadirnya ragam port untuk menghubungkan berbagai perangkat dan aksesori. Lalu untuk konektivitas nirkabel Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 untuk menjamin jaringan yang selalu stabil dan memiliki kecepatan cepat tinggi.

Dalam bodinya yang ramping, MSI Modern 15 tetap menghadirkan pengalaman penggunaan yang nyaman lewat keyboard berlampu backlit putih dengan 1,5mm key travel yang mana setiap tuts benar-benar terasa ditekan. Selain itu touchpad yang dihadirkan pun terbilang lebar sehingga membuat jari dapat menelusur dengan leluasa.

MSI Modern 15 (9)

Tidak hanya memiliki fitur yang bisa diandalkan, kinerja yang ditawarkan oleh MSI Modern 15 pun tidak main-main. Sebagai intinya terdapat Intel® Core™ i5-1335U berarsitektur Raptor Lake terbaru yang memiliki total 10 Core dengan pembagian 2 P-Core dan 8 E-Core yang mana dilengkapi oleh 12 Threads.

Prosesor dengan TDP 15W tersebut mampu menghadirkan kecepatan Turbo Max mencapai 4,6 GHz sehingga bakal memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi penggunaan daya. Kinerja tinggi dari Intel® Core™ i5-1335U pun terbuktikan dari pengujian Cinebench R23 yang memperlihatkan skor 1.685 poin untuk Single Core dan 9.107 poin untuk Multi Core. Angka yang tergolong tinggi, bahkan mengalahkan Core™ i7-1165G7 dalam hal kinerja Multi Core.

MSI Modern 15 Cinebench

Sementara untuk olah grafis mengandalkan Intel Iris Xe Graphics yang mana terintegrasi langsung di dalam prosesornya. Kemudian tersedia pula RAM 8GB dan penyimpanan NVMe SSD 512GB untuk menunjang kebutuhan aplikasi masa kini. Kombinasi tersebut memungkin laptop ini mendapatkan skor sebesar 4.811 poin untuk kinerja sistem secara menyeluruh.

MSI Modern 15 PCMark10

Oleh karena itu MSI Modern 15 B13M dapat digunakan untuk bekerja dengan lancar mulai dari mencari informasi, membuat dokumen, hingga membuka banyak tab saat browsing secara multitasking sambil membuka aplikasi yang lain.

Kehadiran penyimpanan SSD pun memungkinkan sistem berjalan dengan responsif dan membuka aplikasi dengan singkat. Saat bekerja, tentunya dengan memangkas waktu menunggu akan lebih meningkatkan produktivitas dan bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan.

MSI Modern 15 (2)

Sementara saat ingin tengah bersantai, MSI Modern 15 B13M sanggup untuk menjalankan berbagai konten hiburan termasuk bermain game khususnya untuk genre kasual. Bahkan laptop ini masih sanggup menjalankan Shadow of Tomb Raider dengan resolusi 1080p dan grafis Lowest di kisaran 33 FPS.

Tidak hanya soal performa, MSI Modern 15 juga dilengkapi pengalaman visual yang memuaskan lewat layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD. Selain itu panel layar yang digunakan juga sudah IPS-Level yang mana berarti selain mampu menampilkan gambar dengan warna akurat juga memiliki sudut pandang penglihatan yang sangat baik tanpa adanya distorsi warna.

MSI Modern 15 (3)

Menariknya pada MSI Modern 15, layarnya dapat direntangkan hingga 180 derajat dengan fungsi Flip-n-Share untuk lebih efektif dalam berbagi konten ke rekan kerja. Dengan begitu laptop ini memberikan fleksibilitas penggunaan yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan.

Bersamaan dengan layar yang memukau, laptop ini juga ditemani pengalaman audio yang berkualitas premium melalui teknologi Hi-Res audio agar suara yang dihasilkan oleh speaker terdengar jelas. Sebagai laptop kelas bisnis, visual dan audio yang mumpuni tentunya sangat penting supaya pekerjaan tidak terganggu.

Dengan segala spesifikasi yang dimilikinya, MSI mempercayakan baterai 3 cell 39,3 Whr sebagai sumber energi kehidupan dari laptop ini. Ketika diuji dengan menggunakan PCMark 8 dalam parameter mode Work di tingkat kecerahan layar 50% dan backlit keyboard mati, laptop ini berhasil mendapatkan skor 3 jam 10 menit.

MSI Modern 15 PCMark Baterai

Daya tahan tersebut tergolong di atas rata-rata laptop mainstream yang biasanya hanya bertahan dikisaran 2 jam saja. Sementara dalam pengujian secara nyata saat digunakan bekerja, laptop ini dapat digunakan hampir selama 4 jam sebelum baterainya tersisa 15%.

Sementara untuk pengisian dayanya, MSI menyediakan adapter bawaan yang punya bentuk sama ringkasnya dengan kemampuan pengisian 65W. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dari 2% hingga kembali penuh pun mencapai 87 menit saja.

MSI Modern 15 Center

Tersedia software MSI Center sebagai pusat informasi untuk memantau sistem, Hardware Diagnosis, hingga melakukan update untuk menjaga kinerja sistem selalu optimal. Dengan begitu lebih praktis untuk melakukan berbagai hal tersebut cukup hanya membuka satu aplikasi saja untuk.

Dihargai mencapai Rp10.499.000 dengan garansi selama 2 tahun, MSI Modern 15 B13M-621ID merupakan laptop kelas bisnis yang menawarkan paket lengkap untuk melancarkan pekerjaan. Kinerja tinggi yang bisa diandalkan yang ditemani pengalaman visual dan audio mumpuni dalam bodi yang ringkas membuat laptop ini patut untuk dipertimbangkan.

MSI Modern 15 (10)

Apalagi di dalamnya juga langsung tersedia Windows 11 Home dengan Microsoft Office Home and Student 2021. Bahkan MSI juga memberikan sleeve bag untuk memberikan perlindungan dan memudahkan laptop ketika ingin dibawa bepergian.

Oleh karena itu MSI Modern 15 wajib untuk dipertimbangkan ketika ingin memiliki sebuah laptop lengkap yang selalu bisa diandalkan dalam berbagai kondisi, khususnya untuk digunakan bekerja sehari-hari.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai MSI Modern 15 B13M-621ID bisa mengunjungi halaman berikut https://msi.gm/gadgetrenmodern15. Sementara itu laptop ini juga bisa dibeli secara online di https://msi.gm/gadgetrenmodernwtbon dan offline melalui https://msi.gm/gadgetrenmodernwtboff.

Tinggalkan Komentar