ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

MSI Rilis Deretan Laptop Bisnis dan Produktivitas Terbaru dengan Intel Generasi ke-12

Laptop-MSI-Bisnis-dan-Produktivitas-Gen-12

Gadgetren – MSI Indonesia secara resmi telah memperkenalkan jajaran laptop seri bisnis dan produktivitas yang terdiri dari Summit, Prestige, dan Modern yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-12.

Sebelumnya, MSI telah membawa seri laptop gaming teranyar yang juga ditenagai oleh Intel generasi ke-12 pada akhir Januari 2022 silam. Prosesor Intel generasi ke-12 ini sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo khususnya untuk seri Summit, Prestige, dan Modern.

Dengan begitu ketiga perangkat tersebut mengusung beberapa kelebihan dari aspek desainnya yang ringan, respon yang cepat, dan baterai yang tahan lama. Adapun seri Summit sebagai laptop yang telah hadir sejak tahun 2019 membawa dua varian model yang mencakup Summit E13 Flip Evo dan Summit E16 Flip.

Apabila prosesor Summit E13 Flip Evo dibekali kartu grafis Intel Iris Xe, maka Summit E16 Flip menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX yang performanya otomatis memiliki level di atas saudaranya tersebut.

Soal keamanan, seri Summit mendapatkan fitur pengunci laptop yang bernama Tobii Aware. Fitur ini bekerja secara otomatis jika pengguna tidak berada di dekat laptop atau memburamkan layar jika ada yang mengintip.

Terlebih lagi disediakan pengunci webcam dan port, dukungan TPM khusus, sidik jari dan IR webcam, serta notifikasi status webcam. Di samping itu, seri Summit juga mendukung teknologi AI yang memungkinkan perangkat bisa menyesuaikan sumber daya sistem dengan kebutuhan penggunanya secara otomatis.

MSI-Summit-E14-Evo

Sementara seri laptop Prestige tersedia dalam dua ukuran yang meliputi 15 inci dan 14 inci. Laptop ini mengusung desain sasis yang tipis dan ringan untuk menghadirkan portabilitas dan termal yang lebih baik.

Dukungan audio pada seri Prestige telah didukung oleh Hi-Res Audio yang dikombinasikan dengan DTS Audio Processing. Prosesor seri Prestige juga ditemani oleh dua pilihan kartu grafis antara lain NVIDIA GeForce RTX atau Intel Iris Xe.

Seri Prestige menyediakan autentikasi keamanan menggunakan pengenalan wajah atau Windows Hello maupun sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam konten di layar tanpa menggunakan kata sandi. Baterainya diklaim bertahan lama yang telah mendapatkan fitur fast charging untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

 Seri-MSI-Prestige

Sementara seri Modern terbagi menjadi dua ukuran yakni 14 dan 15 inci. Sesuai dengan namanya yang modern, model laptop ini memiliki desain sasis baru yakni Classic Black dan Urban Silver. Layarnya menawarkan bingkai yang tipis dengan rasio layar yang tinggi.

Bahkan layar seri Modern bisa direntangkan hingga 180º untuk membantu pekerjaan pengguna seperti presentasi maupun rapat dengan rekan kantor. Bagian touchpad seri Modern kabarnya telah diperbesar agar pengalaman menggulir atau scrolling pengguna lebih baik.

MSI-Modern-Series

Mengenai ketersediaan, jajaran laptop bisnis dan produktivitas terbaru dari MSI ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Pihak MSI menyebutkan jajaran laptop baru ini akan hadir pada pertengahan April sampai Mei 2022.

Derek Chen selaku MSI Notebook Worldwide Sales & Marketing Director mengatakan bahwa cikal bakal MSI terletak pada laptopnya yang memiliki performa tinggi dan laptop seri Business & Productivity ini diciptakan untuk melengkapi ruang kerja semua orang. “Misi utama kami tidak pernah berubah yaitu menjadi tulang punggung yang memaksimalkan produktivitas kamu,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar