ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Gelar Penjualan Perdana OPPO A98 5G, Ada Bonus Menarik

OPPO Gelar Penjualan Perdana OPPO A98 5G, Ada Bonus Menarik

Gadgetren – Setelah melaksanakan program pre order, handphone OPPO A98 5G kini secara resmi dijual di Indonesia dengan harga banderol Rp4.899.000. Melalui penjualan perdananya ini, OPPO A98 5G dijual dengan penawaran menarik berupa gratis perangkat audio Olike TWS Hero T7 Pro warna putih yang tersedia secara terbatas.

Selain promo tersebut, OPPO juga memberikan keuntungan tambahan lainnya berupa 200 ribu ShopeeCoins dan berbagai Voucher Belanja Eksklusif senilai Rp355 ribu dari OPPO partner yang dapat ditukarkan melalui aplikasi My OPPO.

Pembeli bisa mendapatkan OPPO A98 5G secara daring melalui situs belanja OPPO maupun e-commerce resmi OPPO di Indonesia yakni Shopee. Sedangkan untuk pembelian secara luring, OPPO A98 5G bisa didapatkan di OPPO Store, OPPO Gallery, dan berbagai toko rekanan resmi OPPO terdekat di seluruh Indonesia.

OPPO juga turut menawarkan pembelian secara bundling dengan produk lainnya yang memungkinkan pengguna bisa berbelanja lebih hemat seperti membeli OPPO A98 5G dengan produk OPPO Band Black, OPPO Enco Air3, OPPO Enco Air2, OPPO Enco X, dan OPPO Care 1 tahun.

Soal spesifikasinya, OPPO A98 5G mengusung bingkai datar dengan sudut melengkung sehingga genggaman tidak akan terasa tajam. Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih pengguna yakni Dreamy Blue dan Cool Black.

Kedua varian warnanya itu turut menampilkan desain OPPO Glow pada bagian belakang bodinya yang dapat menciptakan efek kristal berkilauan dan finishing tahan sidik jari.

Layar OPPO A98 5G menyajikan panel LCD berukuran 6,72 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan 650 nit.  Pada layarnya juga tedapat kamera depan berbentuk punch hole beresolusi 32MP dengan aperture f/2.4 yang mendukung pengenalan wajah.

Di sisi kanan samping bodinya terdapat pemindai sidik jari melalui sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ColorOS 13.1 berbasis Android 13.

Sementara di bagian belakang bodinya terdapat tiga kamera berupa lensa utama 64MP dengan aperture f/1.7, lensa depth 2MP dengan aperture f/2.4, dan lensa Mikro 2MP dengan aperture f/3.3 dan pembesaran 40 kali untuk hasil foto mikroskopis dengan detail yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.

OPPO-A98-5G-warna

Kamera belakangnya juga dilengkapi fitur Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, hingga AI Color Portrait. Untuk perekaman video dengan kamera belakang bisa menghasilkan kualitas 1080p pada 30fps.

Beralih ke bagian dalam jeroan, OPPO A98 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G Octa-Core (6nm) 2.2GHz  yang dipadukan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. RAM handphone ini juga bisa diekspansi dengan kapasitas 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total 16GB. Selain itu, pengguna bisa menambahkan kartu microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam file dalam bentuk dokumen, foto, dan video.

Baterai OPPO A98 5G berkapasitas 5.000mAh yang dibekali pengisian daya cepat 67W yang diklaim bisa mengisi daya dari 0 persen menjadi 100 persen dalam waktu 44 menit melalui USB Type C 2.0. Fitur-fitur lainnya yang tak kalah penting seperti port 3,5mm jack audio, fitur NFC untuk mengecek atau mengisi ulang e-money, dan speaker stereo telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar