ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair? Ini Jawabannya

Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair? Header

Gadgetren – Selain melalui TikTok Shop, menghasilkan uang tambahan juga bisa dengan menjadi TikTok Affiliate  lewat mempromosikan produk dari toko atau penjual lain.

Dengan menjadi TikTok Affiliate, kamu tidak perlu pusing harus menjual produk secara langsung tetapi cukup  hanya mempromosikan produk melalui video TikTok yang dibuat.

Jika beruntung pada ada yang membeli lewat ikon tautan belanjaan dari produk tersebut dibeli, maka kamu bisa mendapatkan komisi. Profesi sebagai TikTok Affiliate pun semakin digandrungi oleh anak muda karena pendaftarannya yang sangat mudah.

Selain itu juga tidak membutuhkan produk serta tidak perlu mengelola dasbor TikTok Seller Center yang mana bisa merepotkan. Dengan banyaknya profesi menjadi TikTok Affiliate, tentunya ada beberapa hal yang masih menjadi kendala pengguna.

Khususnya ketika saat menantikan komisi masuk ke rekening atau e-wallet yang mendukung. Ada beberapa pengguna TikTok yang menjadi afiliasi TikTok menemukan kendala saat menerima komisinya ketika baru pertama kali menjadi TikTok Affiliate

Bisa jadi mereka sudah menunggu lama dan tidak mengetahui proses pencairannya. Oleh karena itu dalam tulisan ini, Tim Gadgetren akan menjelaskan kapan komisi TikTok Affiliate bisa segera cair.

Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair?

Sebenarnya ada dua faktor yang mempengaruhi komisi TikTok. Pertama, setelah pemesanan selesai dimana berarti sudah diterima oleh pembeli tanpa ada refund dan pembatalan diberikan waktu paling lama satu minggu atau 7 hari untuk mencairkan komisi ke saldo.

TikTok Affiliate Feature

Kedua, mengenai metode penarikan komisi tergantung menggunakan Bank atau e-wallet yang dipilih. Secara umum penarikan ke Bank membutuhkan waktu satu sampai paling lama tiga hari.

Namun penarikan saldo TikTok Affiliate ke Bank juga bergantung pada waktu penarikan. Biasanya di atas jam 21.00 malam akan agak lama dari biasanya dan kembali normal saat menjelang waktu operasi sistem Bank berlangsung.

Selain itu kamu juga harus memastikan jumlah minimal penarikan yang bisa dilakukan untuk menarik saldo TikTok ke Bank rekening minimal Rp10 ribu. Akan tetapi jika setelah lebih dari tujuh hari komisi kamu belum cair, maka bisa dipastikan bahwa produk telah dibatalkan, uang dikembalikan, dan penyebab lainnya.

Kamu pun bisa melihat jumlah saldo komisi pada menu TikTok Shop di halaman profil TikTok dengan mengetuk ikon tiga garis dan memilih menu Alat Kreator. Nantinya kamu bisa memindahkan dana ke rekening Bank melalui halaman yang sama.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar