ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Harga dan Spesifikasi OPPO A38 Terbaru di Indonesia

OPPO A38 Feature

Gadgetren – OPPO A38 merupakan ponsel seri A yang memiliki harga terjangkau, namun dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur menarik.

Perangkat yang satu ini hadir dengan baterai berkapasitas besar yang diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur pengisian daya baterai cepat pun telah dihadirkan pada OPPO A38.

Dapur pacu dari perangkat ini dipercayakan pada chipset MediaTek seri G yang sudah dioptimalkan untuk menjalankan game dengan lancar. Apabila dilihat secara keseluruhan, OPPO A38 dapat menunjang rutinitas harian dari penggunanya.

Harga OPPO A38 dan Varian Warna

  • Rp2.099.000 (4 GB + 128 GB)
  • Glowing Black dan Glowing Gold

Untuk OPPO A38 yang dijual resmi di Indonesia mempunyai konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang cukup besar sehingga mampu menjalankan aplikasi secara multitasking. Dua warna yang ditawarkan pada ponsel ini pun bisa dibilang menarik.

OPPO A38 Back Gold

Spesifikasi OPPO A38

ChipsetMediaTek Helio G85
RAM4 GB
Penyimpanan Internal128 GB
LayarIPS 6,56 (HD+ 1612 x 720 piksel) 90Hz
Kamera Depan5 MP
Kamera BelakangUtama 50 MP + Depth 2 MP
Baterai5.000mAh, 33W SUPERVOOC
Sistem OperasiColorOS 13.1 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4 GHz + 5GHzz, Bluetooth 5.3
NFCTidak Didukung
SIM SlotDual nano SIM + microSD

Walaupun telah menggunakan dua kamera belakang antara kamera utama dan depth, sayangnya OPPO A38 tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal ponsel kompetitor di harga yang sama sudah banyak yang menggunakannya.

Sensor fingerprint ponsel ini berada di bagian samping tepatnya tombol Power yang mudah dijangkau sehingga mempercepat pembukaan kunci layar. Terdapat juga fitur Face Unlock yang dapat memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar hanya memakai wajah saja.

Fitur Unggulan

Dijual dengan harga Rp2.099.000, OPPO A38 sudah dilengkapi dengan baterai jumbo mencapai 5.000mAh yang mampu bertahan selama 32 jam untuk panggilan telepon secara nonstop.

Produk ini juga memiliki fitur 33W SUPERVOOC yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit. Apabila pengisian daya dilakukan selama 15 menit, ponsel mampu bertahan lebih dari 5 jam untuk memutar video.

OPPO A38 diotaki chipset MediaTek Helio G85 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang sudah didampingi fitur MediaTek Hyper Engine Gaming Technology sehingga mampu meningkatkan performanya ketika sedang menjalankan game.

OPPO A38 Back Black

Untuk membuat aktivitas multitasking berjalan dengan lancar, OPPO A38 sudah dibenamkan RAM 4 GB dengan fitur ekspansi hingga 4 GB. Dengan mengaktifkan fitur RAM Expansion, sistem akan meminjam kapasitas kosong penyimpanan internal yang tersedia.

Meskipun menggunakan satu speaker, namun OPPO A38 mempunyai mode Ultra-Volume yang mampu meningkatkan volume suara hingga 300% agar tetap bisa didengarkan dengan jelas pada area yang sibuk atau banyak orang di dalamnya.

Dengan dukungan AI (Artificial Intelligence), kamera utama 50 MP dari OPPO A38 dapat menghasilkan foto yang baik. Hadirnya fitur AI Portrait Retouching dapat meningkatkan warna dan tekstur kulit pada subjek di dalam foto dengan lebih alami dan akurat.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar