ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

MSI Segera Hadir di Ajang Tokyo Game Show 2023

MSI-Tokyo-Game-Show-2023

Gadgetren – MSI dikabarkan akan berpartisipasi dalam ajang Tokyo Game Show 2023 (TGS 2023) yang dilaksanakan dari tanggal 21-24 September di Makuhari Messe Jepang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, TGS tahun ini akan mengembalikan pameran fisik dan penghapusan batasan usia untuk masuk dalam acara sehingga memberikan ruang yang lebih besar bagi para peserta pameran untuk menampilkan permainan dan produk terbaru mereka.

Sementara itu, MSI sendiri akan menampilkan seluruh produk gaming-nya di booth 7-C07 yang memamerkan produk-produk seperti laptop gaming, kartu grafis, monitor, motherboard, dan peripheral.

Segmen laptop gaming dari MSI pada TGS nanti akan menghadirkan jajaran produk kelas seperti MSI Stealth series x Mercedes-AMG Motorsport dan MSI Alpha 17.

MSI Stealth series x Mercedes-AMG Motorsport mengusung warna Selenite Gray yang memiliki pola eksklusif AMG Rhombuses dan chassis magnesium-aluminium alloy sehingga tampilannya terlihat gahar dan misterius.

Sedangkan MSI Alpha 17 terbaru menggunakan CPU ‘Dragon Range’ atau seri AMD Ryzen 7000HX dan GPU seri NVIDIA GeForce RTX 40. Laptop ini menandakan pertama kalinya MSI menggabungkan GPU NVIDIA dengan CPU jajaran teratas dari AMD untuk menawarkan para gamer pengalaman gaming pada tingkat yang benar-benar baru.

Kemudian Prestige 13 Evo Work-Life Balance telah disertifikasi oleh platform Intel  Evo yang dapat membantu pengguna lebih produktif. Dengan performa kencang, portabilitas tinggi dan desain ringkas, seri Prestige didesain untuk  segmen laptop bisnis.

Tak hanya produk laptop, MSI juga akan membawa deretan komponen laptop dan komputer generasi terbaru. Salah satunya ialah kartu grafis SUPRIM yang dilengkapi sistem pendinginan TRI FROZR 3S yang diklaim dapat menghilangkan panas secara efektif dari komponen penting pada kartu grafis.

MSI GeForce RTX 3080 SUPRIM X 10G

Sistem pendinginannya juga didukung dengan TORX FAN 5.0, 10 Core Pipes, fin Airflow Control yang  menghadirkan Wave-curved edge 3.0 terbaru dan fin yang dapat memperlancar pergerakan udara. Kartu grafis lainnya ialah seri Gaming SLIM yang lebih ringan dan ramping dibandingkan dengan varian Gaming standar.

Gaming SLIM dikhususkan untuk mereka yang merakit setup gaming pada ruang yang terbatas untuk memastikan aliran udara dan sirkulasi yang optimal di dalam case PC. Kartu grafis ini menyasar pekerja kreatif professional, pemain esport kompetitif, livestreamer, hingga kreator.

Komponen perangkat komputer MSI lainnya yang akan diperkenalkan dalam TGS adalah penyimpanan internal SSD MSI SPATIUM M570 PRO PCIe 5.0 NVMe M.2 FROZR yang menawarkan kecepatan read/write secepat kilat hingga 12400/11800 MB/s.

Menariknya, SSD tersebut menyatu dengan desain thermal cooling pasif MSI dengan Core Pipes berjalur yang disebut bisa mengirimkan panas sepanjang permukaan heatsink untuk aliran udara efisien dan mengeluarkan transfer rate  dengan kapasitas 1TB, 2TB, dan 4TB.

MSI-Monitor-MAG-274UPF

Tak ketinggalan akan hadir monitor gaming berupa MAG 274UPF, MAG 275CQRF-QD, dan G274QRFW. MAG 274UPF tidak hanya menawarkan resolusi tinggi 4K UHD dan refresh rate hingga 144Hz, tetapi juga menggunakan panel Rapid IPS dengan waktu respon GtG 1ms.

Sedangkan monitor gaming MAG 275CQRF-QD menggunakan teknologi Quantum Dot secara bawaan sehingga dapat  menunjukkan warna yang lebih kaya dibandingkan tampilan konvensional pada umumnya.

Melalui monitor MAG 275CQRF-QD, gamer dapat menikmati scene dengan detail dalam game yang lebih jelas dan mengeksplorasi petualangan mereka dengan jangkauan warna yang luas. Kualitas layarnya mendukung refresh rate hingga 170Hz, waktu respon 1ms, dan berpanel Rapid VA.

Panel tersebut menawarkan keuntungan pada genre game dengan pergerakan cepat seperti first-person shooter, fighter, racing sim, strategi real-time, dan olahraga. Sementara monitor gaming G274QRFW memiliki panel Rapid IPS dengan waktu respon 1ms GtG dan refresh rate hingga 170Hz.

MSI MPG GUNGNIR 300

Melalui produk seri Case MSI MPG GUNGNIR 300 menawarkan casing motherboard yang mendukung dual radiator 360mm dari AIO liquid cooler atau hingga kipas 12 x 120mm untuk memberikan performa pendinginan luar biasa.

Case ini memiliki beberapa desain yang telah dipatenkan seperti tempat pemasangan HDD yang dapat digeser, bracket PCIE horizontal/vertikal dengan sistem pengunci yang ditekan, dan penyangga kartu grafis omnidirectional yang dapat dipasang tanpa alat yang dapat berputar 90 derajat untuk menopang kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 series.

Di samping itu, MSI akan menghadirkan pendinginan motherboard bernama seri Liquid Cooler MSI MAG CORELIQUID E  yang diklaim dapat memaksimalkan pembuangan panas dari CPU dan meningkatkan performa termal. Selain itu, meningkatkan micro-channel juga menambah efisiensi sistem water cooling.

Terakhir adalah motherboard MSI B760M PROJECT ZERO Back-connect yang terlihat tanpa kabel. Motherboard ini memindahkan konektor power, konektor kipas, dan pin header lainnya ke bagian belakang motherboard untuk memberikan penampilan depan yang lebih bersih dan rapi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar