ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cek Garansi HP Infinix Untuk Jaga-Jaga dari Kerusakan

Cek Garansi HP Infinix Header

Gadgetren – Infinix merupakan salah satu perusahaan teknologi yang telah merilis dan menjual produk-produknya ke Indonesia mulai dari ponsel, TWS, hingga laptop.

Infinix juga terkenal dengan menghadirkan ponsel yang memiliki harga terjangkau, namun spesifikasi yang ditawarkan menarik. Dengan kombinasi tersebut tentunya banyak yang bertanya-tanya bagaimana dengan garansi dan purna jual dari perusahaan tersebut.

Pihak Infinix pun telah mengungkapkan bahwa Service Center dari Infinix yang bernama CarlCare sudah tersedia di banyak kota di Indonesia. Kamu juga dapat mengetahui apakah ponsel Infinix masih memiliki garansi atau tidak dengan cukup memasukkan IMEI pada situs pengecekan garansi resminya.

Untuk mengetahui nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) pun dapat dilihat dari dus ponsel Infinix atau mengeceknya langsung dengan menggunakan kode *#06#.

Cara Cek Garansi Infinix

Melalui Web

  • Buka aplikasi Phone atau Telepon.
  • Ketik kode *#06#.
  • Kamu akan melihat nomor IMEI dari ponsel Infinix.
  • Buka situs resmi garansi Infinix.
  • Selanjutnya, masukkan nomor IMEI ponsel.
  • Tekan tombol Search
  • Kamu akan diperlihatkan beragam informasi mengenai sisa masa garansi di kolom Warranty.

Perlu dicatat bahwa apabila terdapat dua slot SIM, maka akan muncul dua nomor IMEI untuk masing-masing slot. Tidak hanya melalui situs saja, kamu juga dapat mengecek garansi dari ponsel Infinix melalui aplikasi CarlCare yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Melalui Aplikasi CarlCare

  1. Unduh aplikasi CarlCare dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasi.
  3. Masuk ke menu Profil.
  4. Scroll dan pilih opsi Me.
  5. Selanjutnya, tekan opsi Warranty Card (Kartu Garansi).

Pada kartu garansi elektronik tersebut, kamu dapat melihat sisa masa garansi dan beragam informasi penting terhadap ponsel Infinix yang digunakan. Sebelum mengklaim garansi, kamu harus memastikan bahwa ponsel mengalami kerusakan dari pabrik dan bukan merupakan kesalahan pengguna.

Kerusakan yang disebabkan oleh modifikasi oleh pengguna pun tidak dapat ditanggung garansi dari Infinix. Sementara jika masa garansi habis, maka kerusakan tidak dapat ditanggung oleh Infinix dan biaya akan dibebankan kepada penggunanya seluruhnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar