ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

TECNO CAMON 20 Pro 5G Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Promonya

TECNO CAMON 20 Pro 5G Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Promonya

Gadgetren – Setelah dua saudaranya lebih dulu diluncurkan pada bulan Juli 2023 kemarin, akhirnya handphone TECNO CAMON 20 Pro 5G yang masuk dalam seri CAMON 20 resmi rilis di Indonesia.

Handphone CAMON 20 Pro 5G saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga banderol Rp4.299.000 yang memiliki kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB baik secara daring maupun luring.

CAMON 20 Pro 5G bisa didapatkan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi TECNO di Shopee, Akulaku, Lazada, dan TikTok Shop. Selain itu, pembeli juga bisa mendapatkan handphone baru  tersebut di Erafone terdekat.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian di toko luring Erafone maka pembeli akan mendapatkan hadiah gratis portable speaker senilai Rp300 ribu. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Predawn Black dan Serenity Blue.

Secara fisik, penampang bodi belakang CAMON 20 Pro 5G masih sama seperti CAMON 20 Premier 5G yang memiliki pola unik bernama CAMON Puzzle berbentuk seperti bongkahan berlian dengan permukaan seperti tekstur kulit. Desain pada modul kamera belakang juga mengusung material nano-crystalline ceramic.

Dari segi tampilan, CAMON 20 Pro 5G mengusung layar berukuran 6,7 inci berpanel AMOLED yang mempunyai resolusi Full HD + (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz. Pemindai sidik jari melalui sensor fingerprint tersedia di dalam layar untuk masuk dengan cepat ke HIOS 13 berbasis Android 13.

Di bagian layarnya juga terdapat kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.5 dengan dua LED Flash dan bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Sedangkan di bagian belakang terdapat konfigurasi tiga kamera berupa lensa utama 64MP dengan aperture f/1.7, lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4, dan lensa depth beresolusi 2MP dengan aperture f/2.4.

TECNO-CAMON-20-Pro-5G

Perekaman dengan kamera belakang disebut bisa mencapai kualitas 4K pada 30fps. Kamera belakangnya tersebut juga menyediakan fitur tambahan berupa Ring-LED flash untuk membantu penerangan pada saat memotret, mode panorama, dan HDR.

Performa pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8050 Octa-Core (6 nm) 3.0GHz yang didukung fitur ekspansi RAM sebesar 8GB yang memungkinkan RAM memiliki total sebanyak 16GB. Tersedia pula slot microSD untuk menyimpan kapasitas tambahan dalam bentuk dokumen, foto, dan video hingga 1TB.

Baterai CAMON 20 Pro 5G memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W melalui USB Type C. Kemudian fitur lainnya seperti NFC untuk transaksi non tunai, mengisi atau mengecek e-money, dan transfer data telah diberikan.

Anthoni Roderick selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia menyampaikan bahwa CAMON 20 Pro 5G menjadi pilihan lain dari lini seri CAMON 20 bagi konsumen yang menginginkan handphone berkualitas dengan spesifikasi unggul namun tetap memiliki harga terjangkau.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar