ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Ini Tips Editing Video Agar Menarik dengan Seri Galaxy Tab S9

Ini Tips Editing Video Agar Menarik dengan Seri Galaxy Tab S9

Gadgetren – Dalam acara workshop yang diselenggarakan oleh Samsung, Yudha T. Rizkianto seorang Video Creator memberikan tips khusus untuk dapat menghasilkan konten video yang menarik dengan perangkat seri Galaxy Tab S9.

Seri Galaxy Tab S9 sendiri memiliki tiga varian mencakup Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9 Plus, dan Galaxy Tab S9 Ultra. Ketiganya menawarkan aplikasi editing video bernama LumiFusion yang dapat membantu penggunanya membuat konten video sekelas profesional.

Yudha memaparkan untuk membuat konten video yang bagus agar dapat menarik penonton dibutuhkan beberapa faktor penting. Salah satunya adalah story telling sehingga penonton bisa betah mendengar cerita video yang disajikan.

Sama seperti cerita lainnya, di dalam video juga memiliki struktur cerita. Ada tiga hal dalam membuat video yang harus diperhatikan. Pertama adalah membuat hook atau opening yang menarik di mana tiga detik pertama di video pendek menentukan apakah penonton akan meneruskan untuk melihat video kamu. Sedangkan untuk video panjang, 15 detik pertama menjadi penentu.

Setelah pembuka maka kamu harus membuat isi dari video atau konten utama itu sendiri yakni inti cerita yang ingin disampaikan. Kemudian apabila audien sudah menonton konten video bisa diarahkan untuk melakukan subscribe, follow, likes, komentar dan lain-lain.

Selanjutnya ke proses pengeditan menggunakan LumiFusion, Yudha memberikan fitur-fitur penting yang bisa digunakan pengguna untuk mengedit video lebih kreatif kamu bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

Tentukan Footage yang Menarik

Buat-Konten-dengan-Samsung-Galaxy-Tab-S9-Series-3

Untuk importing file video kamu bisa menggunakan tiga cara yakni melalui Quick Share, SSD, atau Google Drive. Kamu bisa memasukkan footage-footage yang sudah tersimpan di galeri tablet seri Galaxy Tab S9.

Lalu mengatur durasi dari masing-masing footage yang telah dipilih. Kamu bisa memanfaatkan transisi antar video seperti arah masuk dan keluar atau menggunakan transisi yang tersedia di aplikasi LumiFusion.

Gunakan Color Grading

 Buat-Konten-dengan-Samsung-Galaxy-Tab-S9-Series-4

Agar gambar video bisa menghasilkan warna yang hidup kamu bisa menggunakan fitur color grading di seri Galaxy Tab S9. Ada beragam warna yang bisa dipilih termasuk template color grading yang langsung bisa diterapkan pada setiap footage.

Untuk pengaturan template juga mudah hanya mengetuk pilihan yang tersedia. Ada efek lainnya yang bisa diterapkan seperti efek negatif, night vision, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan color grading diharapkan video kamu menjadi lebih sinematik.

Masukkan Audio yang Sesuai Tema Video

Buat-Konten-dengan-Samsung-Galaxy-Tab-S9-Series-5

Di LumiFusion pada seri Galaxy Tab S9 kamu bisa menggunakan beragam audio dari penyimpanan perangkat dan suara kamu baik sudah tersimpan lebih dulu maupun yang secara mendadak kamu rekam ketika mengedit video.

Hasil rekaman dari suara menggunakan seri Galaxy Tab S9 dapat menghasilkan kualitas audio yang jernih karena tablet ini dibekali mikrofon bawaan sehingga suara pun bisa terdengar jelas tanpa adanya gangguan suara bising sekitar.

Masukkan Teks Judul dan Penutup

Setelah itu kamu bisa membuat teks judul video dengan template yang telah tersedia. Kamu juga bisa memilih font, mengatur ukuran font, warna, varian font, hingga efek-efek lainnya. Selain melalui template kamu juga bisa membuat secara manual beserta ketebalannya.

Bila kamu memiliki cover khusus video singkat kamu juga bisa simpan di perangkat atau bisa dibuat secara mandiri dengan LumiFusion. Di akhir video kamu bisa membuat penutup video atau menggunakan teks logo untuk mengajak audien agar mengikuti channel media sosial kamu.

Harga Seri Galaxy Tab S9

Saat ini seri Galaxy Tab S9 menawarkan penjualan dengan penawaran aplikasi LumiFusion diskon berlangganan sebesar 50 persen sehingga harganya akan sekitar Rp200 ribuan saja dari harga normal 29,99 USD atau Rp430 ribu.

Galaxy Tab S9 standar dibanderol mulai Rp13.999.000 dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 128GB. Sedangkan Galaxy Tab S9 Plus dilepas dengan harga Rp16.999.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Kemudian Galaxy Tab S9 Ultra dibanderol Rp19.999.000 untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar