ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Diskon Rp250 Ribu! iQOO Z7 5G Hadir dengan Warna baru Supernova Orange

iQOO Z7 5G Hadir dengan Warna baru Supernova Orange

Gadgetren – iQOO telah menghadirkan warna baru Supernova Orange untuk handphone kelas menengahnya iQOO Z7 5G. Sebelumnya handphone ini sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 3 April 2023 kemarin dengan warna Matrix Blue dan Metallic Grey.

iQOO Z7 5G warna baru Supernova Orange sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring melalui situs penjualan iQOO dan Shopee dengan harga banderol Rp4.899.000 untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Sebagai penawaran menarik sampai tanggal 10 September 2023 iQOO Z7 5G dengan warna Supernova Orange mendapatkan potongan harga Rp250 ribu sehingga harganya menjadi Rp4.649.000. Selain diskon, pembelian varian warna baru ini juga memberikan pilihan bundling dengan iQOO Wireless Active hanya Rp10 ribu senilai Rp299 ribu.

Di samping itu juga tersedia bundling dengan iQOO Game Finger Sleeve dengan harga hanya Rp10 ribu dari harga asli senilai Rp59 ribu. Soal spesifikasinya, iQOO Z7 5G hadir dengan bobot 201,5 gram dengan ketebalan 8,75mm.

Handphone yang satu ini tampil dengan bingkai melengkung dan memiliki layar sentuh penuh. Ukurannya sebesar 6,64 inci berpanel LCD yang mempunyai resolusi Full HD+ (2388×1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz, HDR10, dan 100% warna gamut P3.

Layarnya juga menyediakan Mode Perlindungan Mata Global dan tampilan malam. Konten pada layar  didukung dua speaker Hi-Red Audio. Tersedia Motor Linier Sumbu-X yakni umpan balik getaran 4D dan kontrol game sensoris untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan.

 iQOO-Z7-5G-Supernova-Orange-rilis.

Performa pacu iQOO Z7 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 782G (6nm) Octa-Core 2,7GHz yang dibekali fitur ekspansi RAM sebesar 8GB yang memungkinkan RAM memiliki total hingga 20GB sehingga dapat mengoptimalkan kinerja perangkat secara multitasking.

Bagian otaknya tersebut turut dilengkapi sistem pendinginan cair 10 lapis yang diklaim dapat menurunkan suhu hingga 15°C. Baterai iQOO  Z7 5G berkapasitas 5.000mAh yang disertai pengisian cepat 120W melalui USB Type C.

Mengenai fotografi, iQOO Z7 5G menggunakan dua kamera belakang dengan desain seperti cincin berupa lensa utama 64MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), Electric Image Stabilization (EIS), dan aperture f/1.79 serta lensa bokeh 2MP dengan aperture f/2.4. Kemudian lensa depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.45.

Handphone ini juga menyediakan pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka Funtouch OS 13 berbasis Android 13. Terdapat fitur NFC Multifungsi untuk transaksi non tunai, mengecek atau mengisi e-money, duplikasi akses kunci hunian, hingga transfer data.

iQOO Z7 5G

Lalu tersedia fitur IR Blaster sebagai pengganti remote untuk perangkat pintar rumahan dan elektronik seperti AC dan TV dan terdapat port 3,5mm audio jack agar tersambung ke earphone untuk mendengarkan musik dan menonton hiburan.

Praditya Putra selaku Head of Product, iQOO Indonesia menyampaikan bahwa iQOO Z7 5G Supernova Orange pihaknya hadirkan untuk menjawab permintaan terhadap smartphone powerful dengan tampilan yang menarik serta stylish.

“Supernova Orange adalah smartphone yang tepat untuk konsumen yang tidak hanya produktif, tetapi juga mementingkan penampilan dan estetika. Ke depannya, smartphone ini diharapkan tidak hanya menjadi daily driver tetapi juga dapat menjadi fashion item untuk melengkapi penampilan OOTD pengguna,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar